Pembangunan Mega Proyek Dimulai, Mesuji Segara Miliki Islamic Center & Wisata Religi

 

Pembangunan Mega Proyek Dimulai, Mesuji Segara Miliki   Islamic Center & Wisata Religi

Gentamerah.com || Mesuji – Kabupaten Mesuji segara memiliki Islamic Center dan Wisata Religi, pembangunan lokasi tersebut ditandai dengan peletakkan tiang pancang pertama yang dilakukan  Bupati Mesuji,  Saply.TH.,di Desa Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, jumat (27/02/2021). 

Kepala Dinas Perkim Mesuji, Murni menyampaikan, bahwa pembangunan Masjid Agung dan wisata religi itu merupakan gagasan  Bupati Mesuji H.Saply.TH.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa pembangunan Masjid Agung serta Islamic Center ini adalah gagasan langsung bapak bupati kita bapak Saply TH, yang tentunya perlu kita semua untuk mendukung pembangunan ini,”Kata Murni.

Sementara itu, Bupati Mesuji mengatakan, bahwa pembangunan Islamic Center dan Wisata Religi ini di bangun di atas tanah seluas 92.128 M2, dengan anggaran Rp.73.499.918.000 yang bersumber dari APBD perubahan 2020, APBD 2021 dengan metode pengerjaannya multi years hingga bulan februari 2022 mendatang. 

“Tujuan pembangunan ini memiliki arti penting, hal ini relevan dengan kondisi Kabupaten Mesuji yang mempunyai arti daerah yang majemuk,”ujarnya.

Saply mengungkapkan, ada tiga harapannya dalam pembangunan wisata religi itu,  dapat menjadi simbol keislaman di kabupaten mesuji, ke dua memiliki arti keislaman yang majemuk, dan yang terkhir dapat menjadi pendongkrak penghasilan asli daerah kabupaten mesuji serta masyarakat sekitar.

Dalam perancangan pembangunan tersebut  direncana begitu baik dengan desain yang  indah, dan  tidak  mengabaikan keramahan serta kearifan lokal.

“Kedepan lokasi ini akan dapat meningkatkan nilai ekonomi masyarakat, kemudian wisata religi dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah serta berkembang seperti wisata religi yang ada di daerah lain,” katanya.

Harapannya,  pihak pengembang dapat melibatkan penduduk lokal dalam pengerjaan tersebut, sehingga  10 atau 15 tahun kedepan  dapat menopang kesejahteraan penduduk sekitar.

Penulis : Nara

Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18