Dalam Kancah Pilgub Lampung, PNS Harus Netral

Dalam Kancah Pilgub Lampung, PNS Harus Netral
Budi Bilbiri, Pengamat Politik Lampung

gentamerah.com | Bandar Lampung- Pengamat Politik Alumni fakultas ilmu sosial dan politik, Universitas Lampung, berpendapat agar dalam Pemilihan Gubernur  tahun 2018 mendatang, kalangan pegawai Negri sipil tidak ikut Campur dalam pilkada.
Budi Bilbiri, Pengamat Politik, mengatakan PNS sudah saharusnya netral tidak ikut politik praktis.”Pegawai Negri Sipil di Lampung harus netral, jangan sampai terlibat dengan urusan politik, walaupun salah satu balon gubernur, merupakan seorang incumben,” katanya, saat mengunjungi kediaman, Kabiro Genta Mera Pesawaran, Selasa (19/09/2017).
Menurutnya, jika terdapat pejabat atau pegawai negri sipil yang terlibat politik, maka Panwas harus segera ambil langkah tegas.”Bila ada PNS mendukung salah satu bakal calon Gubernur, maka Panwas harus berani untuk menindak tegas,” ucapnya.
Alumni Unila tersebut mengungkapkan, masyarakat juga harus cerdas dalam memilih calon Gubernurnya.
“Masyarakat harus cerdas dalam memilih, jangan terpancing dengan uang, karena bila terpancing dengan uang, jangan salahkan Pemimpin yang nanti tidak mau mendengarkan aspirasi masyarakat. Jika ada yang memberi, secepatnya melaporkan ke panwas,” kata dia.
Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18