450 Pasangan Nikah Siri Lampura Ikuti Sidang Isbat

450 Pasangan Nikah Siri Lampura Ikuti Sidang Isbat

gentamerah.com Lampung Utara- Sebanyak450 pasangan nikah siri, mengikuti  sidang isbat nikah, yang diselenggarakan Dinas kependudukan dan catata sipil (Disdukcapil) Lampung Utara. .Sidang keliling terpadu tersebut, Disdukcapil bekerjasama dengan  Pengadilan Agama dan Kementrian Agama Kabupaten Lampung Utara di Desa Tanjungraja, Kecamatan Tanjung Raja, Rabu (10/05/2017). 
Kepala Disdukcapil Lampura, Azhar Ujang Salim mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat agar memperoleh hak kewarganegaraan. Demi mewujudkan kepastian hukum bagi anak-anak dari hasil perkawinan yang dilaksanakan secara siri.
“Dalam sidang isbat kali ini, juga dilaksanakan pencetakan KK, akte kematian, kelahiran, perekaman KTP-el menggunakan kendaraan pelayanan keliling. Dengan semboyan mudah cepat gratis, sebagai simbol pelayanan pemerintah kepada masyarakat,”kata dia.
Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara mengungkapkan, kegiatan sidang isbat merupakan bentuk nyata pemerintah yang hadir untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat. Salah satunya untuk memberikan kepastian hukum kepada warga yang belum melaksanakan pernikahan yang sesuai dengan hukum negara ini.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena merupakan salah satu bentuk pemerintah telah hadir ditengah-tengah masyarakat. Semoga sidang isbat nikah ini dapat berjalan lebih baik lagi kedepannya,”ujarnya.
Menurutnya, saat ini pelaksanaan pembangunan di kabupaten tertua di Lampung itu telah berjalan. Namun, diakuinya masih ada kekurangan didalamnya, karena semua butuh proses dan waktu. Ia berjanji akan terus meningkatkan pelaksanaan pembangunan disana dapat lebih baik lagi kedepannya.
“Daerah kita saat ini telah dilirik oleh semua orang. Penghargaan yang kita terima lebih dari 60 penghargaan, baik itu ditingkat provinsi maupun nasional. Ini sebagai bentuk nyata kinerja jajaran pemerintah kabupaten telah mulai lebih baik lagi kedepannya,”ujarnya.
Penulis : Andrian Tama
Editor   : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group