Untung Dilewati JTTS, Jembatan Darurat Mesuji Ini Akan Dibangun

Khamami Pastikan Jembatan Sungai Mesuji  Dibangun Total
Kondisi Jembatan Sungai Mesuji Saat ini

gentamerah.com Mesuji – Jembatan yang menghubungkan Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan akan segera dibangun. Jembatan yang selama ini masih sangat darurat tersebut sangat vital bagi hubungan antar provinsi.
Hal tersebut diungkapkan  Bupati Mesuji, Khamami di kantornya, Rabu (14/06/2017).
Jembatan yang terletak di Desa Labuhan Batin, Kecamatan Way Serdang tersebut memiliki bentangan 25 meter, melewati Sungai Mesuji dan menghubungkan dua wilayah, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji dengan Kecamatan Belitang Bendungan Komering (BK) 32 – BK 0 – Martapura (Kabupaten OKU Timur) – Baturaja (Kabupaten OKU).
Jembatan yang saat ini dibangun warga menggunakan kayu dan biasa digunakan masyarakat sekitar untuk menyeberang, hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki atau dengan kendaraan roda dua.
Menurut Khamami, keberadaan jembatan itu akan mendukung keberadaan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) karena berada di dekat pintu tol di Desa Bumi Harapan, hanya sejauh 18 km.
Selama ini masyarakat OKU dan OKU Timur harus memutar sangat jauh melalui Way Kanan – Lampung Utara jika bepergian ke Pulau Jawa. Dengan dibangunnya jembatan tersebut tentu saja akan mempersingkat waktu dan memperpendek waktu tempuh karena langsung terhubung dengan jalan tol yang berada di Kabupaten Mesuji.
“Insha Allah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan kucurkan dana untuk membangun jembatan itu. Beberapa hari yang lalu telah saya sampaikan pada Dirjen Bina Marga dan kemarin langsung bertemu dengan Bapak Basuki Hadimuljono (Menteri PU-Pera) di Jakarta, akan ditinjau lokasinya,” ujarnya.
Penulis : Nara
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group