Pemda Lampura Prioritaskan Pembangunan Kesehatan

Pemda Lampura Prioritaskan Pembangunan Kesehatan

gentamerah.com Lampung Utara- Pembangunan kesehatan merupakan unsur yang sangat penting dalam pelaksanaan berbagai kegiatan pembangunan, sehingga Program Kesehatan menjadi salah satu Windu Cita Bupati Lampung Utara.
Hal tersebut dikatakan Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., saat melakukan tatap muka sekaligus silaturami dengan jajaran Pegawai Dinas Kesehatan yang bertugas di Puskesmas Bumi Agung, Abung Kunang, Tata Karya, Karang Sari, Mulyo Rejo, Tulang Bawang Baru dan Pekurun, di Aula Hotel Graha Wisata Desa Kalibening Kecamatan Abung Selatan, Kamis (22/06/2017).
Bupati Lampung Utara mengatakan silaturahmi tersebut bertujuan untuk menyerap apirasi serta permasalahan yang ada di Dinas Kesehatan. Berbagai upaya yang telah dilakukanbersama dalam rangka menunjang peningkatan derajat kesehatan masyarakat.
“Kesehatan memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan, dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan masyarakat, Keberadaan Puskesmas menjadi tolok ukur dalam pembangunan kesehatan, serta menjadi wadah dalam pelayanan dan pembinaan kesehatanbagi masyarakat,” katanya.
Menurutnya,  Pemda setempat telah memprioritaskan program kesehatan, dengan beberapa program kesehatan yang telah dilakukan, diantaranya berobat gratis diseluruh rumah sakit,Program Ambulans Tanggap Siaga 24 jam,penambahan Armada Ambulance Untuk Rumah Sakit Umum Daerah dan Puskesmas, pembangunan Fasilitas Kesehatan dengan peningkatan sarana dan prasarana serta peningkatan sumberdaya manusia baik tenaga medis maupun bidan desa, serta penambahan fasilitas dan peralatan kesehatan di RSUD Ryacudu. 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara, dr. Hj. Maya Metisa, M.Kes, mengatakan jumlah pegawai Puskesmas se-Kabupaten Lampung Utara sebanyak 1599 orang, 27 Puskesmas dan Dinas Kesehatan.
Penulis : Andrian Volta

 Editor : Seno

Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group