Tahun Ini Ruas Jalan Simpang Propau – Tata Karya Akan Di Hotmix

Tahun Ini Ruas Jalan Simpang Propau - Tata Karya Akan Di Hotmix

gentamerah.com Lampung Utara- Ruas jalan Simpang Propau – Tata Karya Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara, akan dtingkatkan pembangunannya menjadi hotmix. Jalan sepanjang 22 kilometer dengan kondisi lapen itu akan mendapatkan hotmix sepanjang 17, kilo meter.
Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegera, didampingi Kadis PU dan Tata Ruang, Syahbuddin, ST., MT serta Kasi Pemeliharaan Jalan Kamsuhardi yang meninjau kondisi jalan tersebut,  pada Kamis, 6 Juli 2017 mengatakan saat ini delapan kilometer  dari ruas jalan tersebut sudah baik.
“Ruas jalan sepanjang 22 Km tersebut di tahun 2017 ini akan dilakukan  pemeliharaan dan peningkatan jalan berupa hotmix sepanjang 17, 2 Km,” kata Agung.
Dihadapan beberapa masayarakat yang melihat kedatangan Bupati Lampung Utara menyampaikan, kewajiban pemerintah selaku pelayan rakyat menyiapkan fasilitas infrastruktur jalan, baik itu berupa pembangunan, pemeliharaan dan peningkatan status jalan, namun kewajiban bersama dengan masyarakat sekitarnya untuk menjaga dan merawatnya.
“Bagaiamana masayarakat memelihara ya contohnya tidak menggunakan kendaraan yang melebihi tonase jalan,  biar tidak mudah rusak. Baik buruk kondisi jalan itu dirasakan oleh masyarakat sekitarnya langsung, maka kami menghimbau untuk bersama sama menjaga dan merawat jalan yang sudah ada,” ujarnya.
Sementara itu, Kadis PU, Syahbuddin menjelaskan sebagian ruas jalan Simpang Propau yang sudah diperbaiki sepanjang delapan kilomter. “Bisa kita lihat saat ini, sesi pertama dari Simpang Propau sampai dengan Kantor Pos Abung Semuli, sudah dibangun, nanti sesi berikutnya dalam proses tender, sepanjang 17,2 Km akan selesai sebelum akhir tahun 2017 ini,” ujarnya
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Yana
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group