Kejahatan Merajalela, Tiga Komando Lampura Patroli Malam

Kejahatan Merajalela, Tiga Komando Lampura Patroli Malam

gentamerah.com Lampung Utara- Tiga komando Lampung Utara mengajak masyarakatnya untuk lebih guat kembali melakukan ronda malam, mengingat tingkat kemanan di daerah tersebut semakin menurun.
Ketiga komando Lampura tersebut, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0412, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Kapolres Lampung Utara. Ketiganya melakukan keliling kecamatan, dengan alasan untuk menciptakan aman, nyaman, dan tentram itu bukan hanya tugas TNI dan Polri tapi juga tugas dan tanggungjawan masyarakat.
Saat dikonfirmasi setelah melakukan kunjungan dibeberapa kecamatan, Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf Raden Daniel Bahtiar Kurniawan, mengatakan terciptanya rasa aman dan nyaman itu dapat dirasakan oleh masyarakat yang menghendaki kedamaian. Karena untuk menciptakan rasa aman itu dapat diwujudkan dari kerjasama antara masyarakat dengan jajaran TNI dan Polri selaku pihak keamanan.
“Tadi pada saat kami meninjau langsung di pos-pos kamling, kami bertiga sampaikan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ronda bahwasanya bahwa untuk menjaga keamanan lingkungan itu bukan hanya tugas dan tanggungjawab dari pihak kepolisian ataupundari TNI, tetapi memang menjadi tugas dan tanggungjawab kita semua,” kata Letkol Inf Raden Daniel Bahtiar Kurniawan, Kamis (13/7/2017).
Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Lampung Utara Rachmat Hartono, kemanan menjadi tanggung jawab semua pihak.”Untuk itu, kita meminta masyarakat agar terus menerus menjaga keamanan dan kerukunan yang dimulai dari tetangga, lingkungan dan bersama aparat terus bekerjasa dan tidak segan-segan memberikan laporan jika melihat suatu kejanggalan,” ‎kata dia.
Dikatakannya, kegiatan tersebut merupakan suatu langkah positif agar antara masyarakat dengan aparat tidak merasa canggung untuk saling berkoordinasi.
“Kenyamanan masyarakat saat ini mungkin sedikit menurun. Untuk itu kita mengajak supaya kembali menggalakan jaga malam atau ronda didaerahnya masing-masing,” kata Rachmat Hartono.
‎Diketahui, keberangkatan Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, bersama Komandan Kodim 0412 Lampung Utara Letkol Inf Raden Daniel Bahtiar Kurniawan, dan Ketua DPRD Lampung Utara Rachmat Hartono, dari wilayah Kota Kotabumi pada Rabu (12/7) sekira pukul 10.30 WIB! Dan berakhir di pagi Kamis (13/7/2017).
Melalui Kota Kotabumi, Kecamatan Kotabumi, Sungai Selatan, dan Kecamatan Sungkai Utara dan mengunjungi sejumlah pos sistem keamanan masyarakat dan lingkungan (Siskamling). Dan kembali memutar arah setelah sampai di ujung Desa Kota Negara, Sungkai Utara setelah singgah di kediaman Asnawi anggota Dewan dari Partai PAN di DPRD setempat.
Lalu rombongan bertolak ke‎mbali ke kediaman Muhlizar anggota fraksi PDI Perjuangan, dan Polsek Sungkai Utara yang mengawal kepulangan Kapolres, Dandam, dan Ketua DPRD dibawah komando Kapolsek Sungkai Utara AKP Hadi Sutomo.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group