Pasiter Kodim 0412 Tutup Perjusami Saka Wira Kartika

Pasiter Kodim 0412 Tutup Perjusami Saka Wira Kartika

gentamerah.com Lampung Utara – Ratusan siswa sekolah mengikuti Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) Saka Wira Kartika dalam rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 99 Komando Distrik Militer (Kodim) 0412 Lampung Utara.
Penutupan upacata Perjusami Saka Wira Kartika TMMD ke-99 Kodim 0412 Lampung Utara, dilakukan Pasiter Kodim 0412 Lampung Utara, Kapten Inf Suroto, selaku ketua harian saka wira kartika mewakili Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf R D Baktiar Kurniawan, di lapangan Desa Kubuhitu, Kecamatan Sungkai Barat, berlangsung sejak pukul 09.00 WIB – pukul 10.00 WIB, Minggu (30/7/2017).
Pasiter Kodim 0412 Lampung Utara Kapten Inf Suroto, ketika menyampaikan amanat Dandim, memberikan apresiasi atas dukungan dan partisipasi anggota pramuka di Kabupaten setempat.
“Kami ucapkan terima kepada pelatih dan seluruh anak-anak Perjusami saka wira kartika Kodim 0412 Lampung Utara yang telah melaksanakan kegiatan kepramukaan dengan baik,” ujarnya.
Menurutnya, lebih dari 150 orang siswa siswi yang ikut dalam rangkaian upacara penutupan perjusami saka wira kartika dalam rangka TMMD Ke 99 Kodim 0412 Lampung Utara. Pada acara penutupan selain dihadiri oleh tamu undangan juga hadir Kasdim 0412/LU Mayor Inf Afrizal, seluruh Pa Kodim dan pendamping saka wira kartika.
“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat diterapkan di dalam kehidupan kita sehari-hari maupun di sekolahan sebagai penerus bangsa, dan pramuka mempunyai janji Dasadarma menyatukan gerak dan karakter anak bangsa dan dapat mendapatkan hal-hal yang positif dan bukan yang negatif,” kata Pasiter Kodim 0412 Lampung Utara Kapten Inf Suroto.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Sayuti Rusdi
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group