Berhasil Kelola Tata Kota Bersih, Lampura Kembali Raih Piala Adipura

Berhasil Kelola Tata Kota Bersih, Lampura Kembali Raih Piala Adipura

gentamerah.com Lampung Utara—Berhasil mewujudkan tata kota yang bersih, teduh, sehat dan berkelanjutan dengan menerapkan prinsip tata pemerintahan yang baik (Good Government),  Bupati Kabupaten Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.,M.H., mendapatkan penghargaan Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, di Plaza Ir. Soedjono Soerjo Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Rabu, (2 /8/ 2017).
Piala Adipura tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar, dan  disaksikan Presiden RI, Joko Widodo.
Sebelumnya pada tahun 2016, Kabupaten Lampung Utara menerima Penghargaan Sertifikat Adipura dengan kategori atas Peningkatan Kinerja dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Wilayah Kabupaten Tahun 2016, dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di Halaman Istana Siak, Kabupaten Siak, Riau.
Pada masa kepemimpinan H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH, Bupati yang dikenal dengan sifat disiplin, tegas, serta cerewet dan keras berkenaan dengan kebersihan, yang mana beliau selalu menekan dengan keras bahwa kebersihan itu harus dimulai dari Aparatur Sipil Negara Lampung Utara, yang harus menjadi teladan bagi masyarakat. 
Berbagai upaya  telah dilaksanakan antara lain dengan membentuk tim pengarah dan tim teknis program adipura, melakukan koordinasi dan pemaparan dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Badan Lingkungan Hidup pusat, Kegiatan untuk menggerakan masyarakat seperti kerja bakti, bersih lingkungan, jum’at bersih, penempatan tempat-tempat sampah di seluruh jalan di Kabupaten Lampung Utara. 
Kinerja Petugas Kebersihan “Pasukan Orange” yang semakin gigih dalam membersihkan kotabumi. Sampai saat ini pagi, siang bahkan malam hari, pasukan orange selalu aktif membersihkan kota. Belum lagi adanya normalisasi aliran sungai di sekitaran kotabumi yang dilakukan Pemerintah Lampung Utara dibawah Nahkoda Bapak H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH.
Usai menerima Piala Adipura, Bupati Agung mengatakan, keberhasilan Kabupaten Lampung Utara dalam  memperoleh Piala Adipura merupakan sebuah prestasi yang sangat menggembirakan, selain menjadi suatu kebanggaan, piala Adipura ini juga menjadi kado terindah dan spesial HUT Ke-71 Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017.
“Atas kerja kerja keras dan dukungan seluruh elemen Masyarakat Lampung Utara, akhirnya pada penilaian ini kita mampu meraih Adipura, bahkan ini prestasi yang sangat spektakuler, ” imbuhnya.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Yana
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group