Jelang Upacara Proklamasi, Pelajar Lampura Gelar Teatrikal Kemerdekaan

Jelang Upacara Proklamasi, Pelajar Lampura Gelar Teatrikal Kemerdekaan

gentamerah.com Lampung Utara— Sebelum pelaksanaan kegiatan upacara detik-detik proklamasi di Kabupaten Lampung Utara, diisi dengan penampilan teatrikal detik-detik menjelang proklamir kemerdekaan bangsa, yang diperankan para pelajar dari dari sekolah setempat.
Upacara bendera detik-detik proklamasi kemerdekaan dalam rangka peringatan HUT-RI ke-72 di Kabupaten Lampung Utara dipusatkan di Stadion Sukung Kotabumi, Kamis (17/8/2017), Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara, sebagai Inspektur upacara.
Turut hadir Wakil Bupati, Sri Widodo, Ketua DPRD, Rahmat Hartono, Sekdakab, Samsir, Forkopimda, SKPD, camat, lurah, kepala desa, unsur masyarakat dan warga sekitar.
Pada pertunjukan teatrikal yang dipertontonkan secara apik tersebut, terbagi dua regu antara pejuang pribum yakni rakyat berhadapan dengan tentara sekutu yang mencoba kembali merebut kemerdekaan bangsa.
Namun, berkat perjuangan keras dari rakyat Indonesi, para penjajah yang tergabung dalam tentara sekutu dapat diusir pergi dari tanah air tercinta. Meski tidak sedikit dari pejuang maupun rakyat yang bahu-membahu mempertahankan kemerdekaannya saat menjelang di plokmirkannya kemerdekaan bangsa Indonesia.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Yana 
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group