Ridho: DE Sedang Dibangun, Tidak Akan Terjadi Antrian Penyebarangan

Ridho: DE Sedang Dibangun, Tidak Akan Terjadi Antrian Penyebarangan

gentamerah.com Bandarlampung- Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo memastikan tidak akan terjadi panantian berjam-jam bagi penumpang penyemberangan Bakau Hueni-Merak. Dengan alasan dermaga Eksekutive (DE) sedang dalam pembangunan, dan bagi penumpang waktu tunggu hanya dibawah 2 jam sekitar 1.5 jam.
Pernyataan orang nomor satu di Lampung itu diungkapkan saat Pemprov Lampung menggelar syukuran pesta rakyat kemerdekaan, pukul 19.30 Wib di Lapangan Olahraga Saburai Bandarlampung, Juma’t (18/08/2017).
Gelar pesta rakyat tersebut medatangkan artis Ibu kota Jakarta, seperti Kristianto (jamrud) , Danang (KDI Dangdut Asia), D Bagindas serta artis lokal Lampung.
Menurut Gubernur Lampung, bukan hanya terkait pembangunan dermaga tetapi Bandara Udara Raden Intan akan menjadi Bandara Udara Internasional. “InshaAllah ditahun depan jalan tol di Provinsi Lampung sepanjang 250 Km akan segera beroperasional secara utuh,  saya juga sering mendengar keluhan dari warga masyarakat kita di Lampung, kalau menyeberang kejawa, merak bakauheni itu sering kali lama, ngantrinya di kapal bisa sampai 3-4 jam,  hari ini sedang di bangun dermaga Eksekutive yang InsyaAllah penyebrangannya harus di bawah 2 jam sekitar 1.5 jam,  dan saya juga telah rapat di Jakarta dengan mentri perindustrian, kita sedang mempersiapkan pembangunan kawasan industri, ” katanya.
Ridho Ficardo mengajak warga untuk dapat terus bersyukur, dan pembangunan akan terus berkesinambungan. “Alhamdulillah, kita telah diberi kesempatan dan kesehatan untuk dapat hadir pada resepsi syukuran pesta rakyat HUT Proklamasi Kemerdekaan ke 72 RI tahun 2017,” kata dia.
Penulis : Dedy Kurniawan
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group