Kemenkes RI Akan Beri Tambahan Dokter Spesialis Di RSUD Ryacudu

Kemenkes RI Akan Beri Tambahan Dokter Spesialis Di RSUD Ryacudu
Kepala Bagian Tata Usaha Badan PPSDM Kemenkes-RI, Sugiharto 

gentamerah.com Lampung Utara— Kementrian Kesehatan (Kemenkes-RI) pada tahun ini akan memprioritaskan RSUD Ryacudu Lampung Utara, mendapat tambahan tenaga kesehatan, Dokter Spesialis.
Hal tersebut terungkap saat tim perencanaan dan pendayagunaan SDM Kemenkes-RI melaksanakan visitasi kerumah sakit kebanggaan masyarakat Lampura itu dalam rangka melihat sarana-prasaran penunjang pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Selasa (22/8/2017).
“InshaAllah tahun ini kita akan menugaskan satu dokter spesialis penunjang dasar pelayanan disini. Mulai dari dokter anak, mata, radiologi, kulit dan kelamin. Tentunya secara bertahap,” kata Kepala Bagian Tata Usaha Badan PPSDM Kemenkes-RI, Sugiharto didampingi Dinkes Provinsi Lampung saat visitasi wajib kerja dokter spesialis.
Menurut Sugiharto, berdasarkan hasil observasinya di rumah sakit tersebut, saran-prasarana penunjang media yang ada telah cukup memadai. Seperti perlengkapan medis maupun ruangannya, sudah tersedia dengan baik. Namun, masih ada beberapa diantara perlu perbaikan seperti masalah tenaga kesehatan, khususnya dokter sepesialis.
“Tadi kami melakukan croscek ke bangsal-bangsal, serta peralatan penunjang medis yang ada. Kalau pengamatan kami, telah cukup memadai, namun perlu terus ditingkatkan kedepannya. Seperti ketersediaan dokter spesialis, yakni mata, radiologi, mata, kulit dan alat kelamin,”terangnya.
Sementara itu,  Direktur RSUD Ryacudu  Lampung Utara, Syah Indra Husada Lubis, mengatakan selama ini rumah sakit kekurangan tenaga medis, khususnya dokter spesialis. Maka mengajukan usulan kepada kemenkes untuk penambahan tenaga dokter spesialis.
“Alhamdulillah usulan kita telah di kabulkan oleh pusat, semoga kedepannya pelayanan kesehatan di Lampura dapat lebih meningkat lagi kedepannya. Sesuai dengan program Bupati, bapak Agung Ilmu Mangkunegara dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis dan berkualitas bagi masyarakat,”pungkasnya.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group