Setelah Dilantik, Tiga Panwas Lampura Segera Konsilidasi

Setelah Dilantik, Tiga Panwas Lampura Segera Konsilidasi

gentamerah.com Lampung Utara— Tiga orang panitia pengawasa pemilu (panwaslu) Kabupaten Lampung Utara, setelah dilakukan pelantikan mengaku siap melaksanakan tugas dalam rangka pemilihan Gubernur, bupati dan wakil bupati 2018, anggota DPR,DPD dan DPRD serta presiden wakil presiden 2019.
Ketiga Panwas tersebut, Zainal Bahtiar, Agus Tondani dan Ma’sum Bustami. Mereka dilantik bersamaan Panwas 14 Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung lainnya, Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah, di Hotel Emersia, Bandar Lampung, Jumat (25/8/2017).
“Pelantikan tenaga Pengawas Pemilu telah digelar, syukur alhamdulillah lega rasanya, telah melewati seluruh tahapan prosesinya sampai dengan pelantikan kemarin. Mudah-mudahan dalam pelaksanaan kegiatannya nanti dapat berjalan dengan lancar,”kata Zainal Bahtiar, salah seorang anggota Panwaslu Lampura, di temui kediamannya, Sabtu (26/8/2107).
Harapannya kedepan proses dan tahapan pilkada 2018 maupun pileg dan pilpres 2019 dapat berjalan lancar tanpa halangan sesuatu apapun. Sehingga proses demokrasi lima tahunan itu dapat berlangsung dengan aman,nyaman tanpa ada kendala, dan menghasilkan pemimpin yang menjadi harapan seluruh elemen masyarakat.
“Harapan kedepan agar pelaksanaan pilkada 2018 dan pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar. Kepada teman-teman media, masyarakat, stake holder dan semua pihak dapat ikut serta berpartisipasi dalam mengawasi penyelenggaraan pilkada mendatang, khususnya Lampung Utara,”ujarnya.
Sedangkan dalam proses pemilihan ketua Panwas Lampura, Zainal disepakati menjabat tampuk pimpinan tersebut. “ Alhamdulilah berdasarkan hasil kesepakatan tadi malam, saya terpilih memjadi ketua Panwaslu Lampung Utara,” ujarnya.
Sementara itu, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Lampung Utara, Andra Tobi, mengucapkan selamat kepada Ketua Pemuda Muhammadiyah Lampung Utara , Zainal Bahtiar yang telah di Lantik menjadi Panwaslu Lampura.
“Semoga bisa menjalankan amanah yang telah diberikan dengan baik, dan bisa mengawal proses pesta demokrasi baik tingkat Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten, dengan kondusif tanpa suatu halangan apapun demi terciptanya pesta demokrasi yang berkeadilan,”pungkasnya
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group