Ketua TP PKK Lampura Beri Bantuan Dua Penderita Lumpuh

Ketua TP PKK Lampura Beri Bantuan Dua Penderita Lumpuh

gentamerah.com | Lampung Utara— Setelah 13 tahun mengalami lumpuh, akibat jatuh dari pohon, Misri (38) mendapat kunjungan dari Ketua TP PKK Lampung Utara, Endah Kartika Prajawati, Rabu (13/09/2017).
Kedatangan istri Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara tersebut didamingi kabid PAUD Dinas pendidikan Lampura,  Hanafi.
Di Desa Kinciran, Kecamatan Abung Tengah, Lampung Utara, itu Endah dan  rombongan menyambangi dua penderita sakit. “Awal mulanya jatuh dari pohon jengkol, langsung masuk sumur, sekitar 13 tahun lalu, sampai saat ini belum ada perubahan untuk kesembuhan, padahal sudah berobat ke medis maupun alternatif,” kata Misri dihadapan Endah Kartika Prajawati.
Misri yang tinggal bersama ibu kandungnya, menuturkan dari diagnosa dokter, mengalami pelemahan pada syaraf-syaraf dan sendinya. Keterbatasan biaya, membuat keluarga Misri hanya pasrah tanpa melanjutkan pengobatan.
Usai mengunjungi rumah Misri, Ketua TP PKK Lampura menyambangi rumah Sugeng (50) yang jaraknya tidak berjauhan.
Dirumah tersebut didapati dua bocah,  Rio dan Riki (12)  yang mempunyai kelainan sejak lahir, sehingga tumbuh kembangnya tidak seperti anak- anak pada umumnya. “Dengan keadaan yang serba kesulitan seperti ini, saya tetap ikhlas untuk merawat dua buah hati, karena merekalah yang menjadi penyemangat hidup,” kata Sugeng.
Endah yang terlihat tak kuasa menahan air matanya, berjanji akan menghubungi dinas terkait untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat kurang mampu itu. Dalam kesempatan itu pula, wanita ramah itu turut memberikan bantuan untuk keperluan sehari-hari keluarganya.
“Nanti coba akan kita kordinasikan dengan pihak kecamatan maupun dinas terkait, agar mereka dapat diringankan bebannya,”pungkas Endah.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Sayuti Rusdi

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18