Lima Unsur Wajib Dalam Mendidik Anak Usia Dini

Lima Unsur Wajib Dalam Mendidik Anak Usia Dini

gentamerah.com | Lampung Utara— Dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang pandai, cerdas dan pintar sehingga dapat diandalkan menggantikan para pemimpin bangsa kedepannya, maka pola pendidikan anak usia dini harus memenuhi lima unsur wajib sempurna hak dasar anak usia dini yang dilaksanakan oleh para orang tua.
Hal tersebut dikatakan anggota LPAI Provinsi Lampung, Joko Sutrisno, pemateri dalam acara parenting PAUD di Kecamatan Abung Semuli yang dipusatkan di Desa Semulijaya, Lampung Utara, Rabu (13/9/2017).
“Ada llima unsur dalam mendidik anak, semangat dan keinginan anak, mental, emosi dan terakhir adalah IQ (indeks memori daya ingat). Kelima unsur tersebut tidal boleh dikesampingkan dan tidak boleh ditawar-tawar lagi. Bila tidak, akan memberikan hasil yang kurang maksimal,” kata dia.
Menurut Joko, pola pendidikan bagi anak harus dipersiapkan sejak dini melalui lima unsur wajib sempurna, hak dasar anak harus melalui enam metode. Yang dapat menghantarkan anak-anak usia dini menjadi pribadi cerdas, pintar dan pandai. Bukannya yang lelet, sehingga dapat diandalkan menjadi pengganti para pemimpin negeri ini yang telah beranjak tua.
“Pola pendidikan sendiri ada enam, yaitu menentukan mimpi, diperjelas mimpinya, menguji mimpi tersebut, menentukan alat yang dipakai. Serta fokus pada tujuan awal,”terangnya.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Yana
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group