PMI Lampura Gelar HUT 72 Dengan Bhakti Sosial

gentamerah.com | Lampung Utara— Palang merah Indonesia Lampung Utara menggelar peringatan hari PMI ke-72, disi dengan berbagai kegiatan dan mengangkat tema “membangun masyarakat tangguh“.
“Dengan tema tersebut, kami didaerah berupaya bagaimana jajaran dapat terpecut untuk bekerja lebih keras dan tak pernah lelah dalam bidang kemanusiaan. Itu prioritas kami disini, khususnya Lampung Utara,” kata Kepala PMI Lampura, Maya Manan didampingi Kepala Markas, Nurizal Arif
dan Ketua pelaksana Herwandi yang juga Kasubid Yansoskes, UKTD dan PB Markas PMI setempat, Senin (18/9/2017).
Menurutnya, dalam rangka memeriahkan hari jadinya PMI, kegiatan bahkti sosial sebagai sosialisasi terhadap sesama juga digalakkan. Salah satunya yang digelar dipusat perbelanjaan modern, Ramayana Kotabumi, akhir pakan kemarin. Pemeberian tali asih kepada anak-anak penderita Talasemia, pemberian sertifikat register unit PMR se-Lampung Utara.
“Kemarin juga kita melaksanakan sosialisasi akan pentingnya donor darah, dalam meringankan beban sesama kepada masyarakat umum. Agar kegiatan ini tidak pernah sepi, sehingga mereka yang membutuhkan pertolongan segera dapat diakomodir dengan baik,”terangnya.
Maya mengungkapkan, saat ini, diseluruh wilayah Lampung, palang merah Indonesia telah menerapkan manajemen PMER (planning, monitoring, evaluasi dan reporting). Khususnya di Kabupaten Lampung Utara, dengan adanya mekanisme tersebut,  peran PMI dapat lebih ditingkatkan lagi kedepannya, guna membantu pemerintah dalam usaha memerangi masalah sosial dan kesenjangannya.
“Disini kita menanamkan rasa empati terhadap lingkungan disekeliling, dalam upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat akan kesiagapannya dalam menghadapi suatu kejadian tertentu,”pungkasnya.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18