Ribuan Peserta Pawai Budaya Meriahkan HUT Mesuji

gentamerah.com | Mesuji – Sedikitnya, 7000 peserta dari sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) se-Mesuji Provinsi Lampung, mengikuti pawai budaya, yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-9 Kabupaten Mesuji.
Pawai dilaksanakan Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Senin (20/11/2017).
Selain pawai budaya, juga digelar Lomba Tari Sembah, Tari Kreasi dan Lagu Pop Daerah serta Lomba Teater yang diikuti oleh 485 peserta tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang dipusatkan di Taman Keanekaragaman Hayati (KEHATI), Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu(22/11).
“Ini merupakan hajat atau pestanya rakyat Mesuji, peran serta seluruh masyarakat, khususnya jajaran saya, para kepala sekolah sangat diharapkan guna mensukseskan hajat besar ini supaya dapat berjalan lancar sesuai harapan kita semua,”kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, Syamsudin.S.Sos, usai membuka kegiatan perlombaan seni tari dan teater di Taman Kehati, Rabu (22/11).
Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Mesuji, Lasmidi,S.Pd., menyampaikan, acara tersebut digelar untuk mencari bakat siswa-siswi baik dari tingkat SD, SMP, maupun SMA, serta untuk mengembangkan kebudayaan dan teater dengan mengambil tema ‘Bekerja Cepat, Bekerja Bersama Membangun Kabupaten Mesuji’.
“Kegiatan ini juga untuk mempromosikan berbagai adat istiadat, serta tradisi dan kebudayaan masyarakat Mesuji. Disamping untuk menggali potensi, serta bakat generasi penerus bangsa khususnya yang ada di Mesuji,”ujarnya.
Penulis : Nara
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18