Dalam Penyusunan RKPDes, Kades Mesuji Harus Utamakan Usulan Warga

Dalam Penyusunan  RKPDes, Kades Mesuji Harus Utamakan Usulan Warga

gentamerah.com | Mesuji – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, mengadakan pelatihan dan pendampingan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes), di Balai Desa Gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa(5/12/2017).
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PMD, Sunardi.SE.,mengatakan, bahwa pelatihan tersebut bertujuan agar aparatur desa, khususnya kepala desa dalam menyusun program pembangunan didesanya  lebih mengedepankan hal yang sifatnya mendesak atau memang sangat dibutuhkan masyarakat.
“Harapannya, dengan cara seperti ini supaya dapat membuat aparatur desa khususnya, kepala desa agar benar-benar memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat. Jika sudah demikian, maka dipastikan seorang kepala desa akan lebih mengerti yang dibutuhkan rakyatnya,”kata Sunardi.
Diketahui, sebelumnya DPMD Kabupaten Mesuji telah mengadakan pelatihan bagi ketua dan anggota badan permusyawaratan desa (BPD) se-Kabupaten Mesuji. Kini, giliran kepala dan sekretaris desa yang dikumpulkan untuk mengikuti pelatihan untuk menambah ilmu serta wawasan pemerintah desa tersebut.
“Ternyata setelah kita kumpulkan, masih banyak Kepala dan Sekretaris Desa yang belum begitu paham bagaimana cara menyusun RKP mereka yang baik serta tepat sasaran. Oleh sebab itu, kita adakan pelatihan semacam ini secara road show di tujuh kecamatan se-Mesuji. Setelah itu, baru kita kumpulkan jadi satu pelatihannya nanti, pemerintah desa dengan BPD ini,”tandasnya.
Penulis : Nara
 Editor : Bimo Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18