Bermalam Di Mesuji, Kemendes PDTT Diserbu Ratusan Kades

Bermalam Di Mesuji, Kemendes PDTT Diserbu Ratusan Kades

gentamerah.comMesuji – Ratusan kepala desa (Kades) tujuh kecamatan di Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, berbondong-bondong mendatngi  Taman Kehati di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya. Ternyata para Kades tersebut tidak menyia nyiakan bermalamnya Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT), Eko Putro Sandjojo, Sabtu (20/01/2018) malam.
Kedatangan Eko Putro Sandjojo,  dalam rangka mendampingi kunjungan kerja Presiden RI Ir.Jokowi meninjau lokasi rice milling plant (RMP) di Desa Wonosari, Kecamatan Mesuji Timur pada Minggu(21/01) besok.
Dihadapan para kades tersebut, Eko menegaskan, bahwa Presiden memiliki program memajukan negara dari pembangunan desa sehingga dengan adanya program Dana Desa (DD) diharamkan kepala desa bisa mengelola dengan sebaik mungkin dan tepat sasaran.
“Sebab sang Kades memiliki peran penting dalam membangun desa sebab kades adalah ujung tombak pembangunan di desa,” kata Eko.
Eko menjelaskan, dengan menajamkan program dan kreatif dalam mengelola dana desa, angka kemiskinan bisa ditekan sekaligus dapat mensejahterakan rakyat.
“Desa harus mempertajam progam desa, sehingga dapat menciptakan satu produk unggulan yang bisa diandalkan, mendatangkan dan meningkatkan pendapatan bagi desanya. Selain itu saya tegaskan dalam. penggunaan dana desa wajib dilakukan secara swakelola, tidak boleh menggunakan pihak ketiga, jelasnya.
Sementara itu, Bupati Mesuji, Khamami mengharapkan, apa yang disampaikan oleh Menteri Desa agar benar-benar diserap dan dapat diterapkan oleh kepala desa, terutama terkait pengelolaan Dana Desa dan cara memajukan desa dengan berinovasi melakukan pembangunan.
“Kedatangan pak Menteri ini jangan hanya dijadikan acara seremonial belaka, tanpa bisa menyerap hal-hal yang positif yang bisa diterapkan nanti dalam membangun desanya masing-masing,” tutur Khamami.
Penulis : Nara
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan