Sritanjung Desa Cikal Bakal Mesuji Yang Masih Tertinggal

Sritanjung Desa Cikal Bakal Mesuji Yang Masih Tertinggal

gentamerah.comMesuji – Kendati menjadi salah Desa yang relative tua, karena merupakan cikal-bakal terbentuknya Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Namun, Desa Sritanjung, Kecamatan Tanjung Raya,  masih banyak membutuhkan sentuhan Pemerintah Daerah setempat, terutama masalah infrastruktur jalan.
Desa yang dihuni sekitar 450 kepala keluarga (KK) itu, saat ini dipimpin  Mat Kalu, sebagai kepala desa.
“Saat ini  kami baru giat melakukan pembangunan disegala bidang. Ini semua kami lakukan agar desa kami tidak kalah dengan desa pemekaran yang ada di Mesuj,” ujarnya.
Sejak terpilih dan dilantik sebagai kepala desa pada 2015 lalu,  memiliki tugas besar untuk melakukan pembenahan dan pembangunan.
“Memang masih banyak PR yang harus diselesaikan, akan tetapi saya yakin jika semua masyarakat mendukung maka semua harapan kita demi kemajuan desa ini pasti bisa terwujud,”kata Kades.
Dijelaskannya, pada tahun 2017 lalu, desanya mendapat anggaran dana desa (DD) sebesar Rp.797.000.000 dan alokasi dana desa (ADD) Rp.373.000.000. Dari jumlah dana tersebut, sebagian digunakan untuk membayar gaji perangkat desa dan sebagian lagi digunakan untuk membangun Tembok Penahan Tanah sepanjang 500 meter, Jembatan 3 unit dengan ukuran 5X6 meter, peningkatan akses jalan lingkungan sepanjang 200 meter menjadi bes B,  Paving blok di halaman kantor balai desa dan membangun gedung taman kanak-kanak (TK) dan PAUD.
“Rencananya ditahun ini kita akan membangun rigid beton pada akses jalan menuju kelokasi barulahu sepanjang 400 meter dan akan dibangunnya TPTnya. Sementara program gerbang desa sebesar Rp.240 juta, kita bangunkan GSG dengan luas bangunan 21X14 meter,”tandasnya.
Penulis : Nara
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan