Alasan Lebih Maksimal, Khamami Inginkan Proyek Saluran Irigasi Diswakelolakan

Alasan Lebih Maksimal,  Khamami Inginkan Proyek Saluran Irigasi Diswakelolakan
Caption: PAPARKAN- Bupati Mesuji, Khamami saat melakukan pemaparan terkait kondisi saluran irigasi, rawa, dan sungai di daerahnya, dihadapan  Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU-Pera) di Jakarta, Rabu (21/02/2018).

gentamerah.comMesuji – Bupati Mesuji berharap penanganan saluran irigasi Mesuji Provinsi Lampung,  dapat dikerjakan secara swakelola. Selain menghemat anggaran, hasil yang diharapkan  dapat lebih maksimal.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Mesuji, Khamami saat melakukan pemaparan terkait kondisi saluran irigasi, rawa, dan sungai di daerahnya, dihadapan  Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU-Pera) di Jakarta, Rabu (21/02/2018).
“Untuk itu, saya mohon kepada Kementerian PU-PR agar memaksimalkan bantuan yang ada, berupa alat-alat berat,” kata Khamami.
Pemaparan tersebut dalam rangka tindak lanjut  instruksi Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerjanya di Kabupaten Mesuji pada 21 Januari 2018 lalu. Hadir dalam kesempatan itu, Direktur Irigasi dan Rawa Mochammad Mazid.
Ada beberapa hal yang diharapkan dalam kesempatan itu, diantaranya normalisasi Sungai Buaya dan Sungai Mesuji, pembangunan dan rehabilitasi tanggul penangkis, pembangunan pintu air di muara saluran primer, normalisasi saluran primer, sekunder, dan tersier sampai penanganan saluran beton, Pembangunan dan rehabilitasi pintu air, serta penanganan abrasi di unit II di Desa Sidang Iso Mukti dan Sidang Sido Rahayu.
“Ternyata usulan dari kami itu,  disambut baik oleh Pak Menteri,” ujar Khamami, saat dihubungi via telpon selulernya, Kamis (21/02/2018).
Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mesuji, Najmul Fikri yang ikut serta mendampingi Khamami, berharap dengan pembangunan saluran irigasi tersebut, nantinnya akan berdampak pada peningkatan produksi pertanian di ragab begawe caram, guna mendukung kedaulatan pangan di Indonesia.
“Selain itu, dengan berfungsinya saluran irigasi, rawa, dan sungai diharapkan kejadian banjir yang melanda beberapa area permukiman dan lahan pertanian di Mesuji dapat diatasi,” imbuhnya.

Penulis : Nara
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18