Sri Widodo:RSUD-DSR Lebih Berkualitas Dibanding RSUD Ryacudu

gentamerah.com |Lampung Tengah – Jika dibandingkan kondisi RSUD Ryacudu Kotabumi Kabupaten Lampung Utara,  baik dari sisi pelayanan, administrasi dan keuangan, kualitas RSUD Demang Sepalau Raya (DSR) masih lebih baik.
Pujian itu dilontarkan  Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Utara (Lampura), Sri Widodo, saat melakukan study banding tentang sistem pelayanan dan manajemen rumah sakit, yang benar sesuai standar Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, ke RSUD-DSR, Rabu (14/03/2018).
“Luar biasa, rumah sakit ini yang awalnya hanya zaro, sekarang jadi hero, tadinya benar-benar terpuruk, tapi sekarang bisa berhasil bangkit,” kata Sri Widodo.
Menurutnya, tidak salah bila dirinya memilih Lamteng untuk study banding.”Saya kagum dengan peningkatan yang terjadi pada pada rumah sakit (RSUD-DSR) ini, hanya dalam waktu beberapa tahun sudah mampu bangkit dan mandiri,” puji Sri Widodo.
Sri Widodo, yang didampingi Plt. Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, menyusuri seluruh ruangan yang ada di RSUD-DSR, untuk melihat secara langsung seperti apa kondisi di dalamnya, sebagai bahan perbandingan untuk membenahi RSUD Ryacudu Kotabumi.
Plt. Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemkab Lampura, yang menjadikan RSUD-DSR Lamteng sebagai lokasi study banding.
Loekman juga bangga atas keberhasilan pihak manajemen RSUD-DSR, yang mampu merubah stigma rumah sakit kelas bawah menjadi berkelas dengan kualitas yang tidak mengecewakan. 
“Kita patut berbangga hati, karena rumah sakit kita menjadi tempat study banding bagi kabupaten lain, ini artinya rumah sakit dinilai memiliki keunggulan yang dapat dijadikan contoh,” ucapnya.
Penulis : Gunawan
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18