Loekman : Jangan Mubazirkan Anggaran, Harus Sesuai Sekala Prioritas

Plt. Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, menyerahkan cindera mata kepada Asisten Bidang Pembangunan Pemprov Lampung, Taufik Hidayat

gentamerah.com |Lampung Tengah – Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lampung Tengah,  dalam pengajuan anggaran kedepan, wajib disesuaikan dengan program prioritas. Dengan alasan tidak ada anggaran yang mubazir alias sia-sia.
Hal ini disampaikannya Plt. Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Kabupaten Lamteng tahun 2019, dalam rangka penyusunan RKPD, yang berlangsung di Nuwo Balak, Gunungsugih, Kamis (15/3/2018).
“Jangan sampai rencana anggaran yang ada di SKPD masing-masing, tidak terpakai atau mubazir karena tidak tepat sasaran. Menurutnya, semua anggaran harus terserap dengan baik, sesuai dengan alokasinya. Peningkatan kualitas pembangunan menjadi prioritas utama, yang didorong dalam penyusunan program pembangunan 2019,” harapnya.
Menurutnya, program tahun 2019, juga harus tepat dalam melaksanakan pembangunan dan penggunaan anggaran. Pemerintah daerah ingin seluruh program yang baik, berjalan dengan semestinya dan tidak menyimpang dari aturan.
Loekman menjelaskan, program pembangunan jangan sampai hanya mementingkan golongan, atau karena faktor kedekatan dengan pimpinan. Namun, harus sesuai dengan sekala prioritas yang diinginkan masyarakat, karena  pemerintah tidak inginkan ada perencanaan yang bersifat dadakan, semua kegiatan harus melalui perencanaan yang matang.  
“Seluruh anggota DPRD Lamteng, agar dapat bermitra dengan baik dan positif, untuk bersama-sama mengakomodir kepentingan rakyat, saya tidak menginginkan ini ada istilah terpetak-petak,” ujarnya.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lamteng, Abdulhak menjelaskan, perencanaan pembangunan dan penyusunan anggaran tahun 2019, Pemkab Lamteng masih mengutamakan pembangunan Infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan beberapa program prioritas lainnya.
“Sasaran yang akan kita capai, adalah program prioritas pembangunan, pengurangan kesenjangan antar wilayah, melalui penguatan infraktruktur. Pembangunan sumber daya manusia (SDM), yaitu melalui peningkatan pendidikan dasar atau diklat,” jelasnya.
Menurut Dulhak,  pemantapan ketahananan pangan, melalui pertanian, industri, koperasi UMKM  dan perdagangan. Pemantapan keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat, peningkatan tata kelola pemerintahan.

Penulis : Gunawan
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18