Sejak Tahun 2017 Pengangguran Lampung Menurun 4,33 %

Sejak Tahun 2017 Pengangguran Lampung Menurun 4,33 %

gentamerah.com|Metro – Pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung, pada tiga tahun terakhir atas pertumbuhan ekonomi nasional, sebesar 5,17 persen. Pada tahun 2017, tingkat pengangguran mengalami penurunan sebesar 4,33 persen.
Hal itu diungkapkan Gubernur Lampung, Ridho Ficardho, dalam sambutannya yang dibacakan Walikota Metro, Achmad Pairin, pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Metro, dalam rangka memperingati HUT Provinsi Lampung ke-54, di Gedung Dewan setempat, Senin (19/3/2018).
 “Dari persentase tersebut, membuat tingkat Provinsi Lampung terus menurun dari 14,35 persen pada tahun 2014 menjadi 13,04 persen pada tahun 2017. Namun hal ini masih lebih tinggi dibandingkan angka kemiskinan nasional sebesar 10,12 persen,” terangnya.
Sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda, hanya diikuti 19 Anggota DPRD Kota Metro,  dan dihadiri Walikota, Achmad Pairin, Wakil Walikota, Djohan, Sekda A. Nasir, Anggota Forkopimda Kota Metro, Kepala OPD, Camat, Lurah, tokoh Masyarakat dan tamu undangan.
Menurut  Achmad Pairin, dengan adanya peringatan HUT Lampung tersebut berharap peringatan tersebut sebagai sarana intropeksi terhadap apa yang telah dan akan dilakukan, demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Lampung.
“Pada usia ke 54, telah banyak pencapaian kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan di Provinsi Lampung. Hal ini ditandai dengan meningkatnya peringkat daya saing yang diterbitkan oleh Asia Compertitiveness Institute, bahwa Provinsi Lampung dari peringkat ke 25 pada tahun 2015 menjadi peringkat ke 11 dari seluruh Indonesia,” ujar Pairin.
Pairin menegaskan, untuk pengentasan kemiskinan, maka diperlukan komitmen bersama dalam mengupayaan percepatan penurunan tingkat kemiskinan, salah satunya dengan Program Gerakan Membangun Desa (Gerbang Desa Saburai) yang ditetapkan kepada 380 desa dari 13 kabupaten, dengan alokasi masing-masing desa sebesar 300 juta rupiah.
“Dengan Visi “Lampung Maju dan Sejahtera”, maka kita buat program prioritas yang dapat memberikan dampak signifikan, yaitu di Bidang Infrastuktur, Bidang Pembangunan Manusia dan di Bidang Perekonomian. Untuk mewujudkannya kita perlu adanya dukungan kita semua dan seluruh masyarakat. Dirgahayiu Prvinsi Lampung ke 54,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Anna Morinda dalam sambutannya mengharapkan, diusia yang ke 54 tahun Provinsi Lampung kedepan bisa lebih maju dan sejahtera.
“Provinsi Lampung mendapat support dari pemerintah pusat dari Jalan Tol dan jalur distribusi yang baik. Mudah-mudahan dengan adanya itu perekonomian di Lampung ini bisa lebih baik lagi,” tukasnya.

Penulis : Mega
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18