Tepis Isu Penyerangan Ulama, Kapolres Lampura Safari Subuh

Tepis Isu Penyerangan Ulama, Kapolres Lampura Safari Subuh

gentamerah.com|Lampung Utara— Untuk mengantisipasi adanya isu berita Hoax dan berbagai macam aksi teror terhadap para ulama dan pemuka agama dan pengrusakan tempat ibadah, Jajaran Polres Lampung Utara menggelar safari subuh berjamaah di sejumlah masjid yang ada di kabupaten setempat, Rabu (21/3/2018).
Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K, melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid Taroko, sedangkan  Wakapolres setempat bersama Kasat Lantas yang sholat subuh berjamaah di masjid At Taqwa Desa Bumi Raya Abung Selatan.
Kapolres Lampung Utara mengatakan, bahwa kegiatan itu dilakukan untuk menjaga kestabilan keamanan serta ketertiban dilingkungan masyarakat, sekaligus menjadi ajang bertatap muka dan silahturahmi, juga berdialog untuk menghindari penyeberan paham radikal dan berita hoak yang bisa mempengaruhi situasi Kamtibmas di masyarakat.
“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk jaminan keamanan bagi para ulama dan pemuka agama untuk melakukan kegiatan keagamaan,” jelasnya.
Menurutnya, kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan setiap hari untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukumnya.‎
Eka Mulyana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas setelah melaksanakan sholat subuh, serta mengajak seluruh masyarakat untuk membantu Polri dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Lampung Utara.
“Mari ciptakan situasi kamtibmas  aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pilkada Kabupayen Lampung Utara. Jangan mudah terprovokasi dengan berita yang tidak jelas (hoax) seperti kejadian yang di Ciamis yang bersifat provokasi dan ingin memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa,” papar Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K

Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18