Wabup Mesuji: Musrenbang Harus Dijadikan Ajang Serap Aspirasi Rakyat

Wabup Mesuji: Musrenbang Harus Dijadikan Ajang Serap Aspirasi Rakyat

gentamerah.com|Mesuji – Dengan adanya musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), harus dapat dijadikan sebagai ajang untuk menyerap aspirasi masyarakat ke dalam program antar bidang dan arah kebijakan Pemerintah.
Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Mesuji H.Saply TH., pada acara musrenbang tahun anggaran (TA) 2019 di Gedung Serba Guna Taman Keanekaragaman Hayati Desa Mekarjaya Kecamatan Tanjungraya, Selasa (20/03/2018).
“Ini merupakan tindak lanjut dari usulan-usulan masyarakat setelah sebelumnya dilaksanakan Musrenbang tingkat desa dan kecamatan. Selain itu, kegiatan ini juga hendaknya dilandasi dengan semangat gotong-royong dan kekompakkan, demi kemajuan Mesuji pembangunan kedepannya,”ujarnya.
Acara yang dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Provinsi Lampung Theresia Sormin itu dihadiri oleh Wakil Bupati Mesuji H. Saply TH, Sekda Rizal Fauji,  Wakil Ketua II  DPRD Iwan Setiawan,  Wakapolres Mesuji Kompol Hendriansyah,Kadis Perindustrian Lampung, seluruh kepala OPD, Camat, Kepala Desa, dan para tokoh.
Kepala Bappeda Mesuji, Sukarman.SH mengatakan,  bahwa musrenbang merupakan bagian proses berjenjang dari tingkat desa sampai tingkat nasional, dengan tujuan menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan Kabupaten Mesuji, dengan arah kebijakan  prioritas Pemerintah Provinsi Lampung, dan mengklarifikasikan usulan yang disampaikan oleh masyarakat, lewat musrembang kecamatan dan desa.
“Jadi dalam musrenbang ini kita bahas bersama pembangunan pada sektor apa saja yang menjadi skala prioritas pemerintah provinsi dan kabupaten agar tepat sasaran. Selain itu kita juga menyamakan persepsi serta mempersiapkan perencanaan pembangunan yang akan dilaksanakan guna percepatan pembangunan,”tandasnya.
Penulis : Nara
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18