Pemkot Metro Menggelar Sosialisasi Pendidikan Kependudukan

Pemkot Metro Menggelar Sosialisasi  Pendidikan Kependudukan

gentamerah.com |Metro – Guna memberikan wawasan terkait kwalitas kependudukan, Pemerintah Kota Metro, Lampung menggelar sosialisasi materi pendidikan kependudukan dan fasilitasi perumusan kebijakan perencanaan pembangunan kependudukan, di LEC Kartika Kota Metro, Selasa (8/5/2018).
Acara tersebut diikuti 35 peserta dari sejumlah guru Geografi SMP dan SMA, serta kepala OPD.
Staf Ahli III Pemkot Metro, Agustni mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan upaya dalam rangka memberikan pengetahuan akan pentingnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam program keluarga berencana.
“Seperti yang kita ketahui, kegiatan seperti ini sangat baik dilaksanakan, guna mensukseskan visi Kota Metro. Penyampain materi kependudukan melalui jalur kependidikan, baik bentuk fomal atau non formal, merupakan cara yang efektik  untuk membentuk  penduduk berkualitas,” katanya.
Menurutnya, kegiatan itu akan meningkatkan pengetahuan, kesetaraan dan keperdulian masyarakat tentang kondisi kependudukan di Indonesia pada umunya, dan Kota Metro khususnya.
Agustni menegaskan, semua elemen bertanggung jawab atas masalah kependudukan, maka rencana pembangunan wawasan kependudukan dibuat harus dengan matang.
“Kebijakan-kebijakan yang disusun hendaknya terarah dalam meningkatkan kualitas derajat masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan ketrampilan, serta laju pertumbuhan penduduk. Saya juga mengingatkan kepada peserta untuk menanyakan hal-hal yang kurang di mengerti,” ujarnya.
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana, Juni Kuswati mengatakan, acara tersebut
mendatangkan narasumber dari BKKBN Provinsi Lampung, yang berkaitan dengan pendidikan formal untuk memfasilitasi perumusan kebijakan mengenai kependudukan.

Penulis : Mega
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18