Paguyuban Wartawan Lamteng Nyatakan Siap Dukung Pembangunan Daerah

Paguyuban Media Lamteng Nayatakan Siap Dukung Pembangunan Daerah

gentamerah.com|Lampung Tengah – Para juru tinta yang tergabung dalam Paguyuban Media Cetak Harian, Elektronik dan Online Lampung Tengah (Lamteng), menyatakan sikap siap mendukung pembangunan daerah. 
Kesepakatan tersebut dinyatakan bersama seluruh awak media, setelah resmi paguyuban tersebut terbentuk, di sela-sela acara Halal Bil Halal wartawan se-Lamteng, di aula RM. Prambanan, Yukumjaya, Selasa (19/6/2018). 
Acara yang diprakarsai para pewarta senior di Lamteng, seperti Zen Sunarto, Bustami HR, Bibit Subowo, Gunawansyah, Zulkifli dan yang lainnya, dihadiri sedikitnya 37 wartawan/ti dari berbagai media cetak harian, elektronik dan online. 
Kegiatan silaturahmi antar wartawan se-Lamteng itu, yang dihadiri Kapolsek Terbanggibesar diwakili oleh Kanitresnya IPTU Anwar Halusi, dan dipandu oleh Bibit Subowo, baru dapat dimulai sekitar pukul 11.15 wib. Sempat molor sekitar satu jam dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. 
Atas nama wartawan senior, Zen Sunarto menyampaikan terimakasihnya, atas kehadiran seluruh wartawan liputan Lamteng, yang terdiri dari media cetak harian, elektronik dan online. Ia berharap kebersamaan seperti ini tetap dapat dipertahankan. 
“Tanpa kebersamaan kita tidak ada artinya, karena orang akan memandang kita sebagai individu, dan tidak melihat kekuatan kita sebagai seorang wartawan. Hal ini terjadi karena kita tidak mau bersatu, mulai sekarang ayo kita bersatu dan bersama-sama,” ajaknya. 
Kalimat senada juga disampaikan oleh Bustami HR, menurutnya perencana pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, tidak akan dapat berjalan maksimal, tanpa adanya dukungan dan peran serta dari media, karenanya sangat penting bagi wartawan di daerah untuk bersatu, mendukung pembangunan tersebut. 
“Tunjukkan, bahwa kita ini adalah bagian yang tak terpisahkan dari penggerak pembangunan daerah. Dan agar kita dapat dipandang dan dihargai oleh pemerintah, mari kita bersatu untuk menyamakan misi dengan pemerintah daerah,” ujar Bustami.
Penulis : Gunawan
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18