Pemkab Pringsewu Gelar Kampanye Meales Rubella

Pemkab Pringsewu Gelar Kampanye Meales Rubella

gentamerah.com|Pringsewu – Guna memberikan arahan tentang Measles Rubella, Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Lampung menggelar Advokasi, sosialisasi dan koordinasi dalam rangka pelaksanaan kampanye Measles Rubella. Acara tersebut dibuka Bupati Pringsewu Hi.Sujadi, di ballroom Hotel Regency, Pringsewu, Kamis (19/7/2018).
Bupati Pringsewu Hi.Sujadi  mengatakan, berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan RI No.HI.O1.O7/MENKES/191/2017, ditetapkan pembentukan kelompok kerja nasional eliminasi campak dan pengendalian rubella, dengan tugas menyelenggarakan secara menyeluruh kegiatan batch-up campaign vaksin MR, introduksi vaksin MR, dan tahapan pemeliharaan menuju dan mempertahankan status eliminasi campak.
“Atas dasar tersebut, Pemerintah Kabupaten Pringsewu telah membentuk kelompok kerja nasional eliminasi campak dan pengendalian rubella, dengan melibatkan lintas sektoral,” katanya.
Menurutnya, kampanye dan introduksi imunisasi MR di Pringsewu rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus dan September mendatang di sekolah-sekolah, posyandu, puskesmas, rumah sakit, dan fasilitas kesehatan lainnya.
“Mengingat besarnya sasaran yakni anak mulai usia 9 hingga 15 tahun, maka diperlukan kerjasama yang sinergis dari semua pihak, sehingga kegiatan tersebut nantinya dapat berjalan sukses,” harapnya.
Penulis : L.Roysamuel.V.S
 Editor : Yana

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18