Perayaan Idul Adha, Lapas Gunungsugih Sembelih Lima Ekor Kambing

Perayaan Idul Adha, Lapasa Gunungsugih Sembelih Lima Ekor Kambing

gentamerah.com|Lampung Tengah – Sebanyak lima ekor kambing disembilih sebagai hewan korban perayaan hari raya Idul Adha 1439 H.-2018 M,  dari keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas lll Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng), , Rabu (22/8/2018).
Dikatakan Kepala Lapas, Syarpani, kelima ekor kambing yang di sembelih usai sholat Idul Adha, yang dilaksanakan di dalam Lapas, merupakan qurban dari pegawai Lapas, Bank BRI dan mitra Lapas lainnya.
“Lapas Gunungsugih melaksanakan berbagai kegiatan dimulai dari malam takbiran, shalat idul adha dan pemotongan hewan qurban. Warga binaan semangat sekali mengikuti rangkaian kegiatan,” katanya.
Semarak Idul adha, imbuh Syarpani, tidak hanya dirasakan oleh masyarakat yang ada diluar Lapas, namun kehidupan didalam jeruji besi juga dapat bergembira, menyambut hadirnya hari nan suci umat Muslim, seluruh penghuni Lapas terlihat kompak dalam kebersamaan.
Suasana haru penuh rasa syukur sangat terasa di dalam Lapas, semuanya tampak larut dalam suasana lembaran, berbagai rangkaian kegiatan dilakukan, menggemakan takbir dimalam harinya, shalat ied dan penyembelihan hewan qurban.
“Lapas Gunungsugih melaksanakan berbagai kegiatan dimulai dari malam takbiran, shalat idul adha dan pemotongan hewan qurban. Semua warga binaan terlihat semangat mengikuti serangkaian kegiatan disini,” jelasnya.
Ditambahkan Syarpan, pada hari raya idul adha tahun 2018 ini, ada peningkatan sembelihan hewan qurban dari tahun sebelumnya, yang hanya menyembelih 2 ekor kambing. Hewan qurban yang disembelih pagi tadi, akan di distribusikan ke seluruh warga binaan Lapas.
“Hewan qurban yang disembelih hari ini, akan dimasak dengan bumbu gulai dan dibagikan secara merata, kepada semua penghuni Lapas sebagai menu makan siang,” pungkas Syarpani.
Penulis : Gunawan
 Editor : Yana

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18