Forum Deen Assalam Lamteng Galang Dana Gempa Sulteng

Forum Deen Assalam Lamteng Galang  Dana Gempa Sulteng

gentamerah.com | Lampung Tengah – Bentuk dukungan moril dan materiil dari masyarakat Indonesia, kepada para korban gempa dan tsunami Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), terus meluas ke seluruh pelosok negeri, tidak terkecuali bagi masyarakat Muslim yang ada di wilayah Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah.
Melalui forum silaturahmi antar masjid dan musholla “Deen Assalam,” seluruh jama’ah dan pengurus masjid musholla se-Kecamatan Terbanggibesar, turut melakukan pengumpulan dana sosial, yang akan disalurkan kepada korban bencana alam di Sulteng.
Kegiatan penggalangan dana tersebut, bersamaan dengan jadwal silaturahmi (pertemuan-red) rutin mingguan, yang berlangsung di Masjid Jabal Nahl, Perumahan Gunungmadu Permai, Kelurahan Yukumjaya, Terbanggibesar, Jum’at (5/10/2018) malam, yang dilaksanakan mulai ba’da Maghrib sampai menjelang sholat isya’ pukul 18.30 wib. hingga selesai.
Aksi penggalangan dana sosial dimotori Ketua Pengurus Masjid Al-Mubarok, Kampung Indra Putra Subing, Hi. Idham Kholid, dan berhasil terkumpul dana dari jama’ah yang hadir, sebesar Rp2.056 ribu. Dana tersebut diserahkan oleh bendahara Forum Assalam, Hi. Awie, kepada perwakilan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, Hi. Fauzi.
Seperti dikatakan salah satu jama’ah silaturahmi Assalam, Hi. Sunardi, hasil donasi malam itu, disalurkan kepada masyarakat korban gempa Sulteng, melalui pengurus Ponpes Hidayatullah, yang memang saat ini sedang berkonsentrasi dalam penggalangan dana sosial peduli gempa dan tsunami Sulteng.
“Dana bantuan yang terkumpul dari seluruh jama’ah yang hadir, langsung disalurkan kepada korban bencana alam, melalui pengurus Ponpes Hidayatullah. Ya semoga dengan sumbangan sedikit ini, dapat membantu meringankan penderitaan saudara kita disana,” ujarnya.
Penulis : Gunawan
 Editor : Yana

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18