Rubah Pola Fikir Warga Binaan, Napi Wanita Lapas Gunungsugih Gelar Pembinaan Rohani

Rubah Pola Fikir Warga Binaan, Napi Wanita Lapas Gunungsugih Gelar Pembinaan Rohani

gentamerah.com | Lampung Tengah – Sejumlah Narapidana (Napi) perempuan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas lll Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng), mendapat pembinaan rohani dari tim Penyuluh Rohani Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Tengah, Jum’at (26/10/2018).
Kepala Lapas (Kalapas), Syarpani didampingi Pelaksana harian (Plh) Kalapas, Rizwan mengatakan, bahwa pembinaan kerohanian  mutlak dibutuhkan bagi seluruh masyarakat, tidak terkecuali juga kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Perempuan,  yang saat ini sedang menjalani pidana di dalam Lapas.
Kegiatan tersebut, diharapkan mampu merubah pola pikir Warga Binaan, untuk berubah kearah yang lebih baik dari sebelumnya. Kegiatan serupa akan terus diupayakan keberadaannya didalam Lapas.
“Kami memang saat ini sangat membutuhkan kerjasama, khususnya dibidang kerohanian, terutama untuk WBP perempuan. Sebab warga binaan perempuan, belum pernah mendapatkan bimbingan kerohanian, sejak diresmikannya ruang tahanan khusus perempuan, beberapa bulan lalu oleh Kalapas Syarpani,” ujar Rizwan.
Rizwan berharap, kegiatan pembinaan rohani dan mental WBP ini, dapat dilaksanakan setiap hari bagi 11 orang Napi perempuan. “Kalau bisa setiap hari, siang dan malam pun kami siap,” ucapnya dengan nada guyon.
Sementara itu, ketua rombongan tim Penyuluh Kemenag, Muniroh mengungkapkan, terkait pola dan waktu pembinaan bagi WBP perempuan tersebut, dirinya akan melapor kepada Kakan Kemenag, yaitu bagaimana kerjasama dan pelaksanaanya kedepan.
“Kami nanti akan membicarakan secara internal terlebih dulu, terkait pelaksanaan pembinaan di Lapas Gunungsugih ini. Tetapi yang jelas, kami akan berupaya semaksimal mungkin, untuk memberikan bimbingan kerohanian, kepada Warga Binaan Wanita di Lapas ini dengan baik” Ungkapnya.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana

Tinggalkan Balasan