Kecamatan Metro Timur Berhasil Menggodol Juara Umum Pada MTQ Kota Metro

Kecamatan Metro Timur Berhasil Menggodol Juara Umum Pada MTQ Kota Metro

gentamerah.comMetro – Setelah dilakuka perhelatan selama empat hari, 12-16 November 2018, MTQ ke-14 tingkat Kota Metro tahun 2018 ditutu. Malam puncak penutupan,di Lapangan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Kota setempat, Jumat (16/11/18).
MTQ tersebut bertema “marilah kita menghayati serta mengamalkan isi kandungan al- qur’an yang penuh dengan berbagai keindahan makna serta tuntunan hidup”.
“Saya mewakili seluruh panitia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi nya kepada semua pihak yang telah berperan aktif sehingga berjalan dengan baik. Mohon maaf apabila selama penyelenggaraan banyak hal-hal yang kurang berkenan, semoga kedepannya hal tersebut akan kami jadi kan evaluasi untuk MTQ mendatang,” ungkap Ketua Panitia MTQ ke-14 tingkat Kota Metro, Ridwan.
Dewan Hakim, Ruslan mengatakan, bahwa MTQ ke -14 terdapat 119 piala untuk pemenang juara 1, 2 dan 3. Piala tersebut diantaranya untuk Cabang Tilawatil Qur’an, Cabang Qira’at Al-Qur’an, Cabang Hifdzil Qur’an, Cabang Tafsiril Qur’an, Cabang Fahmil Qur’an, Cabang Khotil Qur’an, dan Cabang Musabaqah Maqalah Ilmiyah Al-Qur’an (MMIQ).
“Untuk Stand Pameran MTQ ke-14 yang meraih juara 1 adalah Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian, juara ke-2 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro dan Juara ke 3 di raih oleh stand Gabungan TP.PKK Kecamatan se-Kota Metro. Sedangkan yang meraih Juara Umum atau Pemegang Piala Bergilir MTQ ke-14 tahun 2018 adalah Kecamatan Metro Timur sebagai tuan rumah Kegiatan Musabaqoh Tilawatill Qur’an ke-14. Dimana sebelumnya 5 kali berturut-turut Juara Umum di duduki oleh Kecamatan Metro Pusat,” terangnya.
Sementara itu, Wali Kota Metro Achmad Pairin menyampaikan apresiasi dan bersyukur, bahwa secara umum MTQ ke-14 Tingkat Kota Metro telah berlangsung dengan baik, lancar dan sukses.
“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat umum yang telah berpartisiasi menyukseskan acara ini, dan selamat kepada para pemenang. Untuk peserta/kafilah yang belum berprestasi teruslah berlatih, semoga ditahun-tahun mendatang bisa menjadi juara. Semoga melalui momentum MTQ ke-14 Tingkat Kota Metro ini, kegiatan membaca Al-Qur’an dapat lebih digalakkan kembali, baik di masjid, musholla, maupun di rumah kita masing-masing,” tutupnya.

Penulis : DQ
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18