Satukan Persepsi Penegakan Hukum, Polres Lampura Gelar Rakor CJS

Satukan Persepsi Penegakan Hukum, Polres Lampura Gelar Rakor CJS

gentamerah.com | Lampung Utara- Dalam rangka menjalin sinergitas serta menyamakan persepsi dalam meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat, Polres Lampung Utara, melalui  Sat Reskrim Polres setempat,  menggelar Rapat Koordinasi Criminal Justice System (CJS) di aula Rekonfu Polres Lampung Utara, Rabu (19/12/2018).
Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K mengatakan, persepsi yang diharapkan agar saling mengenal satu sama lain dan mengerti kewajiban serta peran masing- masing,  untuk mencapai efektifitas dalam menegakkan hukum dalam memberikan rasa keadilan bagi masyarakat.
“Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan tindakan dalam penegakan hukum, sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing,” katanya.
Menurutnya, untuk meningkatkan komunikasi, Polisi selaku pelaksana bidang penegakan hukum, selalu mempunyai komitmen dan tanggung jawab Criminal Justic System ( CJS), yang terdiri dari polri, kejaksaan , kehakiman dan lembaga pemasyarakatan, tidak bisa di pisahkan dan selalu berhubungan saat pelaksanaan menangani hukum.
 “Utuk mencapai semua itu, kita selaku unsur pelaksana bidang penegakan hukum harus mempunyai komitman dan tanggung jawab sehingga dapat bekerja secara baik dan maksimal dalam memberikan rasa keadilan bagi masyarakat,” kata AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K.
Sementara itu, Kasat Reskrim, AKP Donny Kristian Bara’langi, S.I.K. mengatakan, tujuan acara tersebut juga  untuk meningkatkan komunikasi dan hubungan kerjasama, dalam mewujudkan supermasi hukum di wilayah Kabupaten Lampung Utara yang tegas dan berwibawa.
Donny menegaskan, rapat Koordinasi antara penegak hukum seharusnya terus dilaksanakan secara rutin dan terpadu, sehingga penyidikan tindak pidana dapat diselesaikan secara cepat dan tepat, sesuai waktu yang ditetapkan, baik secara formal maunpun informal.

Penulis : Gian Paqih
 Editor : Yana

Tinggalkan Balasan