Walikota Metro Naikan Insentiv RT/RW Hingga Pengurus Keagamaan

Walikota Metro Naikan Insentiv RT/RW Hingga Pengurus Keagamaan

gentamerah.com | Metro –Dengan harapan dapat meningkatkan semangat dan loyalitas dalam bekerja, Pemerintah Kota Metro menyerahkan insentive bagi  RT/RW, guru TPA, sekolah minggu, dan juru makam. Dengan adanya peningkatan kinerja, akan terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas, dan  mengedepankan asas pelayanan cepat, tepat terhadap masyarakat yang membutuhkan.
Harapan itu disampaikan Wali Kota Metro , Pairin saat menyerahkan dana insentiv, di Aula Kecamatan Metro Utara, Kota setempat, Rabu (19/12/2018).
Menurut Pairin, penyerahan insentif RT/RW di Kecamatan Metro Utara adalah salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kota Metro, terhadap pelaksanaan kegiatan dalam penyelenggaraan pemerintahan di tingkat Kelurahan termasuk di dalamnya para RT dan RW se-Kota Metro.
Dijelaskannya, mengenai jumlah perangkat Kecamatan sejumlah 179 RT,  38 RW dan Pengajar TPA, sekolah minggu, Kaum dengan jumlah keseluruhan 274 orang se-Kecamatan Metro Utara.
“Kenaikan insentif untuk RW dari Rp 250.000 menjadi Rp 300.000 per orang dan kenaikan insentif RT dari Rp 200.000 menjadi Rp 250.000 per orang. Sedangkan dana yang akan diterima Pengajar TPA, sekolah minggu, Kaum sebanyak  Rp. 600.000 per tahun,” beber Pairin.
menurutnya, dana yang diberikan diharapkan dapat  menjadi faktor penggerak untuk menggali Swadaya dan partisipasi masyarakat sehingga membangun bidang sosial dan kemasyarakatan di Kota Metro dapat lebih meningkat pada masa-masa mendatang.
“Bantuan ini Mohon untuk tidak dilihat dari jumlahnya atau dari nilainya tetapi hendaknya dilihat dari seberapa besar bentuk kepedulian pemerintah kota metro dalam memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan. manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.
Penulis : DQ
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan