Sepanjang Tahun 2018, Sedikitnya 10 Bencana Alam Menerpa Lampura

Sepanjang Tahun 2018, Sedikitnya 10 Bencana Alam Menerpa Lampura

gentamerah.com | Lampung Utara – Sepanjang tahun 2018, Peristiwa bencana alam di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) sebanyak 10 kali. Angin Puting Beliung sebanyak tujuh kali dan banjir tiga kali. Hal itu disampaikan Kepala dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Lampura,  Karim diwakili Kabid Darlog,  Meri Edialis, diruang kerjanya, Rabu (2/1/2019)
Menurut dia, peristiwa alam itu merupakan kejadian yang relatif besar, sebab, hampir ratusan rumah warga mengalami kerusakan yang cukup berat akibat terjangan angin puting beliung. Sedangkan untuk kejadian Kecil yang sering terjadi yakni kebakaran.
” Dari kejadian bencana alam itu, tidak ada korban jiwa, hanya kerugiaan materil saja yang dialami warga yang terkena dampak bencana itu, ” kata dia.
Meri mengungkapkan, Pemerintah Daerah Lampura, telah melakukan berbagai upaya dalam membantu korban, dari Evaksuasi hingga memberikan bantuan. ” Saya juga mengharapkan kepada masyarakat selalu waspada. Sebab, kapan bencana itu datang kita tidak ada yang tahu. Tapi yakin, Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, ” ujarnya.

Penulis : Gian Paqih
 Editor : Yana

Tinggalkan Balasan