Terkait Bentrok Mesuji, Kapolda Lampung Harapkan Masyarakat Tenang

Terkait Bentrok Mesuji, Kapolda Lampung Harpakan Masyarakat Tenang

gentamerah.com | Mesuji – Terkait terjadinya keributan antar kelompok di kawasan Register 45, Sungai Buaya, Kabupaten Mesuji, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto.S.I.K., menghimbau masyarakat tetap tenang.
Hal itu diungkapkannya kepada wartawan saat meninjau langsung Tempat Kejadian Perkara  (TKP) Di kawasan Register 45, Rabu (17/07/2019) malam, pukul 23.30 Wib.
Jenderal bintang dua itu berharap, agar masyarakat tidak panik dan harus tenang, terkait adanya keributan antar kelompok warga Mekar Jaya dan kelompok Mesuji Raya di kawasan Register 45, yang mengakibatkan 13 korban jiwa yakni 4 meninggal dunia dan 9 luka berat, Rabu kemarin (17/07) pukul 14.00 WIB.
“Ya, aparat sudah melakukan pengamanan, sebab sejak awal TNI dan polri sudah hadir dalam rangka meredam situasi, melokalisir, dan meredam konflik yang sudah berjalan. Selain itu menurutnya, korban seluruhnya sudah dibawa ke RS rumah sakit untuk diberikan pertolongan dan yang  meninggal dunia sudah di antar ke kediamannya masing-masing,”Kata Kapolda.
Menurutnya, jumlah personil gabungan TNI dan Polri yang disiagakan dilokasi sudah cukup untuk mengamankan TKP.
“Saya berharap konflik ini segera di selesaikan melalui Forkopimda, saya akan lihat penyelesaian ini dengan waktu yang cepat tentunya mengingat situasi pasca kejadian ini, agar semuanya tenang. Harus ada pertemuan kedua belah pihak agar menghasilkan keputusan yang dingin dan matang sehingga konflik ini dapat segera diselesaikan dan tidak melebar,”tambahnya.
Purwadi mengatakan, personel gabungan Polda Lampung hingga kini masih melakukan pengamanan di lokasi kejadian. Sekitar tiga SSK (Satuan Setingkat Kompi) Brimob, 100 personel yang ditempatkan dibeberapa tempat selain itu kita juga berkordinasi dengan Polda Sumatera Selatan yang ikut meredam situasi agar pasca terjadinya bentrok situasi semakin kondusif dan TNI pun hadir disini guna Mem back up polri guna menyelesaikan permasalahan ini sebaik baiknya.
“Bbisa meredam situasi yang sudah mulai kondusif dan damai ini, agar kedepannya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Mohon doanya, agar semuanya cepat selesai,”tandas Kapolda.



Penulis : Andi Sunarya
Editor : Yana

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18