Buka Latsar CPNS, Sekdakab Mesuji Ingatkan PNS Harus Mampu Standar Kompetensi

Buka Latsar CPNS, Sekdakab Mesuji  Ingatkan PNS Harus Mampu Standar Kompetensi

gentamerah.com | Mesuji- Sebanyak 70 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji, Lampung, mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Angkatan I dan II Tahun 2019, di Auditorium Bapelkes Provinai Lampung, Bandarlampung, Senin (22/07/2019).
Acara tersebut dihadiri Kasubbid Pengembangan Kepemimpinan Jabatan Tinggi BPSDM Provinsi Lampung, Misbar Basyarudin, Kepala BKDD Kabupaten Mesuji, Sobirin, serta sejumlah jajaran BKDD Kabupaten Mesuji, dan dibuka oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Indra Kusuma Wijaya .
Pj Sekda Indra mengatakan,  Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan birokrat yang memiliki peranan yang menentukan dalam pembangunan.
Agar mampu menjalankan peranan tersebut, diperlukan sosok PNS yang profesional, yang mampu memenuhi standar kompetensi jabatannya, sehingga mampu melaksanakan tugas secara efektif dan efisien.
“Untuk dapat membentuk sosok PNS profesional seperti itu, perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pelatihan,” katanya.
Dia berharap, dengan diselenggarakannya Pelatihan Dasar  itu, PNS  mampu menjadi wahana peningkatan keterampilan, kompetensi, dan sikap selaku aparatur yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kinerja dan pelayanan.
“Untuk itu, saya mengingatkan agar setiap peserta merubah pola pikir asal lulus dan dapat sertifikat. Ikuti Pelatihan Dasar dengan sungguh-sungguh dan penuh kedisiplinan. Jadikan Pelatihan Dasar ini sebagai kesempatan emas untuk meningkatkan kapasitas diri menuju ASN yang berkualitas dan profesional,” jelasnya.
Pelatihan Dasar CPNS Angkatan I dan II ini dijadwalkan akan berlangsung selama 51 hari dengan metode 21 hari on campus dan 30 hari off campus. Pelatihan Dasar ini merupakan salah satu prasyarat bagi CPNS untuk dapat diangkat menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.


Penulis : Andi Sunarya
Editor : Yana


Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18