Usia Tak Menyurutkan Warga Bandarharapan Belajar Ngaji

Usia Tak Menyurutkan Warga Bandarharapan Belajar Ngaji

gentamerah.com // Lamteng -Dalam menutut ilmu, terlebih ilmu agama memang tidak ada kata terlambat. Hal itu pula yang menjadi prinsip bagi warga Kampung Bandar Harapan, RT 01/ RW 01, Dusun VII Way Kekah, Kecamatan Terbanggibesar, Kabupaten Lampung tengah. Kendati sudah berusia rata-rata 30 tahun keatas, mereka tidak sungkan dan malu untuk menimba ilmu agama demi bekal di akhirat kelak.
Kegiatan itu mulai rutin dilakukan para jemaah shalat wajib di Dusun tersebut sejak beberapa bulan lalu. Mereka tetap semangat belajar mengaji usai melaksanakan ibadah shalat maghrib berjamaah sambil menunggu waktu shalat isya, Minggu (27/10/2019).
Antusias para warga untuk mempelajari dan memperdalam ilmu agama nya dimulai dari kitab Ikro yang merupakan kitab dasar dalam mempelajari Al Quran.
Arif Ispiadi, tokoh agama setempat mengungkapkan, selain untuk memperdalam ilmu keagamaan, kegiatan tersebut juga dapat mempererat dan mempersatukan tali persaudaraan dan keharmonisan untuk warga setempat.
” Ya, saya melakukan kegiatan ini karena menurut saya ini sangat baik untuk menanamkan keagamaan dan menyadarkan masyarakat khususnya di kampung Bandar Harapan ini, bahwa sangat penting mengisi waktu luang dengan memperdalam ilmu agama semacam ini. Sebab, dapat menghindarkan kita dari segala perbuatan dosa,” katanya.



Penulis : Andi Sunarya
Editor : Riasto

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18