Peringati Hari Pahlawan, Wabup Waykanan Ajak Generasi Muda Teladani Sifat Para Pejuang Kemerdekaan

Peringati Hari Pahlawan, Wabup Waykanan Ajak Generasi Muda Teladani Sifat Para Pejuang Kemerdekaan

gentamerah.com // Waykanan- Nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang atau lekang dimakan zaman karena pada setiap waktu dapat diimplementasikan dan direvitalisasi dari generasi ke generasi sepanjang masa sesuai perkembangan zaman.
Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Way Kanan, Edward Antony pada Ziarah ke Makam Pejuang Veteran dan Pemberian Tali Asih kepada para Veteran dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019, di
TMP Way Kanan, Kampung  Bhakti Negara Kecamatan Baradatu, Minggu (10/11/2019).
“Untuk itu, penyelenggaraan peringatan hari pahlawan selalu menjadi penting, karena dapat digunakan sebagai barometer tentang seberapa kuat keyakinan kita terhadap nilai-nilai kejuangan dari suatu proses kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.
Selain itu,  kata Edward, hari pahlawan juga sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang untuk mewujudkan kemerdekaan, serta menjaga tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Menurutnya, peringatan  Hari pahlawan tersebut,  agar semua anak bangsa dapat menginternalisasi jiwa dan nilai-nilai kepahlawanan agar terpatri dan merasuk kedalam sanubari yang paling dalam, serta meneladani sifat-sifat kepahlawanan yang rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran dan patriotik.
“Saat ini, bangsa Indonesia masih menghadapi tantangan persatuan keutuhan dan produktifitas. Mulai dari terjadinya konflik intoleransi antar umat beragama, berkembangnya faham radikalisme, tawuran antar kampung maupun antar pelajar, maraknya penyalahgunaan narkoba sampai kekerasan terhadap anak dan perempuan.  Keadaan ini jauh dari apa yang dicita-citakan dan diperjuangkan oleh para pendiri bangsa yang telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia kepada kita semua. Mari kita renungkan langkah besar bapak bangsa kita seperti Soekarno, Mohammad Hatta, Wahid Hasyim, Mohammad Yamin, Abdul Kahar Mudzakkir, Agus Salim, Abikusno Tiokrosoejoso, AA Maramis dan Ahmad Subarjo yang terhimpun dalam panitia sembilan BPUPKI,” kata dia.



Penulis : A.Kuntar
Editor : Riasto

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18