Begal Beraksi di Rebangtinggi, Siswi SMAN1 Banjit Jadi Korban

Begal Beraksi di Rebangtinggi, Siswi SMAN1 Banjit Harus Merelakan Sepeda Motornya

gentamerah.com // Waykanan- Sekawanan begal kembali beraksi di area Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan, Lampung, kali ini kawanan begal menggasak sepeda motor milik siswi SMAN 1 Banjit, sekitar pukul 07.15 WIB, di dusun Rebangbaru, Kampung Rebang Tinggi, Banjit, Selasa 04/02/2020.
Peristiwa naas yang menimpa Hartini (16), Warga Kampung Rebang Tinggi, yang juga siswi kelas 11 SMAN 1 Banjit itu, saat korban hendak berangkat kesekolah. Korban yang mengendari sepeda motor nomor polisi BE 4408 WD, bergangkat kesekolah, namun saat melalui jalan yang sepi, tepatnya di area perkebunan jagung dan sawit, dusun Rebangbaru, tiba-tiba muncul seorang laki-laki yang menggunakan syal dan sweater.
Mendapati perjalanannya dihadang pelaku, korban megurangi gas sepeda motornya, melihat hal tersebut, pelaku langsung mendorong korban hingga terjatuh bersama sepeda motornya. Beberapa saat kemudian, dari semak muncul dua pria, rekan pelaku.
“Saya  sempat bernegosiasi dengan pelaku, dengan menawarkan uang sebesar Rp170 ribu. Tapi pelaku menolaknya,” kata Hartini, dirumah kediamannya .
Korban yang takut diancam pelaku, hanya pasrah ketika pera pelaku membawa kabur sepeda motor beserta hanphonenya. “Dalam jok motor ada duitnya Rp40 ribu, baju olahraga, almamater, kartu tanda pelajar dan juga buku-buku sekolahnya,” ujar korban, bersedih.
Rubinah, kakak kandung korban mengatakan, bahwa di area tersebut kerap kali terjadi aksi pembegalan, karena tempatnya sepi saat pagi dan sore  hari. “Memang sepi, apalagi kalau pagi dan sore, jarang orang lewat. Sebelumnya juga ada siswa yang dihadang dijalan itu. Tapi bisa lolos,” ujarnya.
Kejadian tersebut telah  dilaporkan ke Mapolsek Banjit, dan saat ini petugas sedang menanganinya.



Penulis : Desi Indah Sari
Editor : Yana

Tinggalkan Balasan