Wujudkan WBK-WBBM, Walkot Metro Tandatangan Kesepakatan Bersama Kejari

gentamerah.com // Metro – Guna mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Walikota Metro, Achmad Pairin menandatangani komitemen bersma  Kejaksaan Negeri setempat, dihalaman kantor Pemkot, Selasa (25/02/2020)

Kepala Kejaksaan Negeri Metro, Riki S. Tarigan, SH. M.Hum mengatakan, acara itu sangat penting untuk suatu kesepakatan dan komitmen bersama dalam mewujudkan WBK dan WBBM, melalui reformasi birokrasi membangun Satuan Kerja yang berada pada zona yang bersih di Kejaksaan Negeri Metro.

“Reformasi Birokrasi, kita masih menghadapi beberapa kendala berupa penyalahgunaan wewenang, praktik KKN dan lemahnya pengawasan,” ucap Tarigan.

Riki menjelaskan, bahwa mereformasi birokrasi merupakan salah satu langkah untuk melakukan penataan terhadap sistem pemerintahan yang baik.

“Dengan WBK dan WBBM ini dimaksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta untuk mencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,”jelasnya.

Sementara Walikota Metro, Achmad Pairin mengutarakan, berbagai birokrasi pelayanan kita sederhanakan dan disempurnakan serta menyesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sesuai dengan perkembangan dan kemajuan teknologi.

“Dalam rangka mendukung terwujudnya zona integritas menuju WBK Pemerintah Kota Metro, mewajibkan kepada seluruh pejabat untuk menandatangani Pakta Integritas,” ujar Pairin.(Deky /Red)

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18