Kunjungi Waykanan, Gubernur Lampung Gelontorkan Berbagai Bantuan

Kunjungi Waykanan, Gubernur Lampung Gelontorkan Berbagai Bantuan
Gubernur Lampung, Arinal Junaidi (Podium) dan Bupati Waykanan,Raden Adipati Surya serta Wabup Waykanan, Wdaward Anthony

gentamerah.com // Waykanan – Kunjungi Waykanan, Gubernur Lampung memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat. Kunjungannya tersebut sekaligus mengajak mwarga agar tetap mengikuti protokoler kesehatan, kendati saat ini new normal sudah diterapkan.

Kunjungan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi didampingi  Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, sekaligus silaturahmi bersama  masyarakat Tiuh Negara Batin, di Balai Adat Kampung Negara Batin, Kabupaten Waykanan, Jum’at (17/7/2020).

Pada acara tersebut, Gubernur Arinal dan  Riana menyerahkan bantuan 100 paket sembako, 100 masker kain, dan 10 paket beternak ikan dalam ember, serta 200 face shield bagi anak-anak PAUD melalui Bunda PAUD Kabupaten Way Kanan.

Selain itu juga menyerahkan bibit ikan berupa 100 ribu ikan baung, 200 ribu ikan nila, 100 ribu ikan jelabat, dan 100 ribu ikan patin. penyerahan batuan dibidang pertanian berupa 2000 batang bibit jeruk, 400 batang durian, 400 batang alpukat, dan 450 batang kelengkeng.

Di bidang peternakan, Gubernur juga memberikan  20 ekor sapi lokal, 5 ekor sapi bali jantan, 10 ekor kambing, 375 ekor itik. Dibidang perkebunan berupa rehabilitasi lada 100 Ha, dan rawat beton 540 Ha senilai Rp 1,59 milyar.

“Kita harus mengantisipasi jangan sampai Covid-19 berdampak negatif terhadap perkembangan ekonomi. Karena akibat dari ekonomi memburuk, maka akan ada masalah baru yang tidak diinginkan,” kata Gubernur Arinal.

Gubernur menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan Provinsi Lampung dalam penyembuhan dan penanganan Covid-19, yang mendapatkan predikat terbaik nomor satu di Indonesia.

Penulis : Kuntar
Editor : Seno

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group