Balita Asal Waykanan Terpapar Covid Dinyatakan Sembuh Bersama Dua Pasien Lain

 

Covid Waykanan

Gentamerah.com // Waykanan – Tiga pasien terpapar Covid 19 asal Waykanan, Lampung dibayarkan sembuh . Secara berangsur dari 20 pasien asal kabupaten setempat hingga kini tinggal dua orang lagi yang masih harus melakukan isolasi di Rumah Sakit Bandar Lampung. 

Juru bicara Gugus Tugas  Waykanan, Anang Risgiyanto yang juga Kadis Kesehatan Waykanan menuebutkan, dengan adanya informasi adanya tiga konfirmasi covid-19 Waykanan, kembali  dinyatakan selesai isolasi pada Rumah Sakit Pemerintah pada tanggal 30 Agustus  2020. Yang sebelumnya 8 kasus sudah dinyatakan selesai isolasi, dan sekarang tambah tiga orang, sehingga total sembuh menjadi 11 orang. 

“Dengan demikian, dari total 20 orang kasus konfirmasi covid-19 di Waykanan, total pasien sembuh sudah 17 orang, dan satu orang meninggal dunia. Sedangkan dua orang kasus masih terkonfirmasi positif covid-19, saat ini masih dalam perawatan tim medis di Rumah Sakit Pemerintah,” katanya.

Ketiga Pasien tersebut,  TF (P16), usia 29 th, AC (P18), usia 5 bulan dan  NS (P19), usia 68 tahun, masing-masing merupakan Warga  Blambangan Umpu, Way Kanan, sebelumnya melakukan kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19, TF (P16).

“Setelah Tn. HF (P16), An. MA (P18), dan Ny. NS (P19) didapatkan hasil PCR Swab dengan Positif Covid-19 dan dalam keadaan sehat, maka untuk mempercepat pemulihan walaupun tidak ada gejala dilakukan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah,” ujarnya.

Menurutnya, pada Tanggal 30-08-2020, hari Minggu Tn. HF (P16), An. MA (P18), dan Ny. NS (P19) yang mana hasil PCR Swab dari Labkesda Provinsi Lampung  sudah Negatif Covid-19.  Selanjutnya Tn. HF (P16), An. MA (P18), dan Ny. NS (P19) terpantau sehat dan tidak ada keluhan, sehingga rekomendasi dari Dokter Penanggung Jawab Pasien dari Rumah Sakit dinyatakan sembuh dan bisa pulang dilanjutkan isolasi mandiri di rumah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak/physical distancing dan PHBS dengan CTPS serta jaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan GERMAS.RED

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group