Berkunjung ke Kotabumi , Raja Skala Brak Ajak Warganya Perangi Penyebaran Covid

 

Raja skala brak

gentamerah.com //Lampung Utara – Raja Skala Brak mengajak keluarga besarnya yang ada di Kabupaten Lampung Utara untuk terus berperan aktif bersama-sama membangun sinergitas dalam memerangi penyebaran coronavirus disease 2019 atau Covid-19 dengan mentaati peraturan yang telah ditetapkan pemerintah. 

Dalam kunjungan Paduka yang mulia saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong, Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan XXIII,  menggelar silaturahmi bersama keluarga besarnya skala brak yang berada di Lampung Utara, Senin (5/10/2020)

Edwardsyah Pernong meminta, agar semua elemen masyarakat dapat merawat, keberagaman kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan meneruskan perjuangan pejuang untuk merangkul satu dengan lainnya. 

“Kita harus punya nilai kesetiaan, dengan cara istiqomah menuju kemuliaan. Kita harus merekatkan satu sama lainnya melalui adat istiadat,”Kata dia .

Raja Skala Brak ini menjelaskan, sejak awal kerajaan sudah membantu perjuangan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Adat istiadat merupakan modal untuk merawat kerukunan, kesatuan. 

Ditambahkan Pun Edwrdsyah Pernong, Sutan Skala Beghak, yang dipertuan ke 23, kondisi saat ini sedang pandemi covid-19, yang mewabah di seluruh dunia. Pemerintah telah mengambil langkah melalui Satgas. Tiga bulan pertama lockdown, kemudian dilakukan penyesuaian tatanan kehidupan baru. Taati apa yang menjadi protokol kesehatan, dan tiga M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. “Selain itu dilakukan test rapid, swab,” ujarnya.

Diharapkan semua lini jaringan masyarakat membangun sensitivitas terhadap masyarakat yang peduli, dengan cara berbagi. Terlebih saat ini, kondisi perekonomian dalam keadaan sulit.

Sebagai saudara muda paguyuban marga Tionghoa lanjut  Edward Syah Pernong,sudah banyak melakukan kegiatan. Selain itu, keluarga besar Skala Beghak juga melakukan keaktifan bersama masyarakat. “Saya hargai upaya yang dilakukan keluarga besar Skala Brak di Lampung Utara,” pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kerukunan keluarga Skala Begrak Lampung Utara, Syaiful Nawas mengungkapkan dirinya merasa bangga dan menyampaikan ungkapan terimakasih kepada  Edwardsyah Pernong yang sudah bersilaturahmi dengan keluarga besarnya di Kotabumi, Lampung Utara. 

“kegiatan hari ini mendukung perjuangan Pun selama ini. Kekeluargaan untuk mendukung perjuangan dengan tutur bagus dan angken juga bagus,” kata Syaiful Nawas.

Keluarga besar dari Kotabumi selalu hadir dalam kegiatan Pun Edward, seperti saat acara Bhayangkara di Gedung Pernong Skala Brak untuk saling silaturahmi, selain itu pihaknya meminta petunjuk, arahan dalam menjalani kehidupan sehari-hari dari Pun.

“Paling tidak memotivasi dengan kekeluargaan yang penuh keakraban, meskipun tidak banyak membantu, tetapi iringan doa menyertai dalam setiap kegiatan silahturahmi,” pungkasnya. 

Acara silaturahmi Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan XXIII bersama keluarga besarnya yang ada di Kabupaten Lampung Utara berlangsung di Aula Hotel Graha Wisata, Kalibening Raya, Kecamatan Abung Selatan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan tokoh adat di Kabupaten Lampung Utara H. Irham Rozali, SH, Raja Dibukit gelar Suttan Ratu Dabung, Musa Anwar, Santori gelar Suttan Rajo muda, dan Hendrick Ketua PSMTI Lampung Utara. (Gian Paqih/Red)

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18