Rekapitulasi KPU Waykanan, Adipati Kembali Memimpin Waykanan Periode Kedua

 

Rekapitulasi KPU Waykanan, Adipati Kembali Memimpin Waykanan Periode Kedua

Gentamerah.com // Waykanan – Pasangan Calon (Paslon) Bupati/wakil Bupati Raden Adipati Surya – Ali Rahman meraup  177.222 suara. Paslon nomor urut 02 yang merupakan incombent itu kembali memimpin Waykanan untuk periode ke dua, mengalahkan Paslon Juprius-Rina, nomor urut 01.

Kemenangan Paslon nomor urut 02 itu diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU ) setempat, pada rapat pleno terbuka Rekapitulasi Dan penetapan hasil perhitungan suara Tingkat kabupaten pada  pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati kabupaten Waykanan ,di Aula KPU, Selasa (15/12/2020).

Ketua KPU Waykanan, Refki Dharmawan mengatakan,  Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara tersebut  untuk tingkat kabupaten pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Waykanan Tahun 2020, dilakukan secara berjenjang mulai dari Tingkat Kecamatan hingga  kabupaten. 

“Pelaksanaan pleno terbuka ditingkat kecamatan dilaksanakan untuk merekapitulasi hasil penghitungan suara yang sudah dilaksanakan di TPS, sehingga dalam rapat pleno tingkat kabupaten ini dapat berjalan lancar, aman dan sukses,” katanya. 

Refki menjelaskan,  jumlah keseluruhan  kampung / kelurahan yang menyelenggarakan pencoblosan  sebanyak 227,  991 TPS. 323.068 Pemilih.

Paslon Nomor urut 01 memperoleh 59.342 suara, Paslon Nomor urut  02 memperoleh 177.222 Suara. Jumlah suara Sah 236.564 Suara dan  suara tidak Sah  5.045.

Prosentasenya, kata Rifki, partisipasi masyarakat dalam pilkada Waykanan 2020 sebanyak  74,79%. 

Pada pleno tersebut dihadiri Kapolres Waykanan, AKBP Binsar Manurung, SH., S.IK.,M.Si, Dandim 0427/Way Kanan, Letkol Inf, Anak Agung Gede Rama Cp, S.Sos, M.tr ( Han ), Kasat Intelkam Polres Waykanan, AKP Saipul Nawas,  Ketua Bawaslu Waykanan, Yesi Karnainsyah, PPK se kabupaten Waykanan dan saksi masing – masing Paslon.

Penulis : Yoyon / Kuntar

Editor : Seno

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group