Persiapan KBM Tatap Muka, Disdikbud Lampura Lakukan Verifikasi Sekolah

 

Persiapan KBM Tatap Muka, Disdikbud Lampura Lakukan Verifikasi Sekolah

Gentamerah.com | Lampung Utara – Guna persiapan belajar dalam memasuki semester genap tahun ajaran 2020/2021 yang diusulkan satuan pendidikan Lampung Utara . Kadisdikbud Lampura menugaskan seluruh Kepala Bidang, Kasi, Pengawas Sekolah  serta Pemilik guna verifikasi dan validasi.

“Verifikasi ini dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan sekolah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka di masa pandemi covid 19 ini, baik dalam persiapan pembelajaran, persiapan warga satuan pendidikan dan kesiapan sarana dan prasarananya dan verifikasi dan validasi  sudah dilakukan sejak tanggal 11 Januari 2021,”Kata kadisdikbud Lampura, DRS. H. Mat Soleh, M,Pd. Jum’at (15/01/2021).

Dijelaskannya, dari beberapa lokasi yang telah dikunjungi oleh Kabid Bidang PAUD, Yeni Sulistina dan PNF Disdikbud beserta timnya, masih terdapat sekolah yang belum memahami tentang standar operasional prosedur pembelajaran tatap muka dimasa pandemi.

“Hal ini ditunjukkan dengan terdapat sekolah yang belum membuat SOP dan belum mengisi daftar periksa kesiapan belajar yang ada di dapodik sekolah, kendala lain yang terjadi di sekolah adalah ketersediaan sanitasi dan toilet bersih yang memadai,”kata dia.

Sementara, Kabid bidang PAUD, Yeni sulistina selaku koordinator tim yang bertugas melakukan verifikasi di UPTD Kecamatan Blambangan Pagar menyampaikan arahannya yang harus segera dilakukan oleh kepala sekolah agar pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan.

Selain melakukan verifikasi kesiapan sekolah, Kabid PAUD yang terkenal dengan ketegasan dan kedisiplinan ini, juga melakukan teguran terkait kebersihan dan keindahan sekolah yang dikunjungi terutama di beberapa SD dan SMP yang ada di UPTD kecamatan setempat.

“Sekolah sudah lama ditinggalkan siswa karena tidak belajar di sekolah, bukan berarti kebersihan dan keindahannya harus di tinggalkan juga, disinilah pentingnya tugas managerial seorang kepala sekolah untuk memimpin dan membagi tugas para pendidik dan tenaga kependidikannya selama siswa belajar di rumah,” tuturnya.

Penulis : Gian Paqih

Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18