Hadiri Muscab IDI, Bupati Waykanan Harapkan Pengurus Baru Dapat Membawa Perubahan

Hadiri Muscab IDI, Bupati Waykanan Harapkan Pengurus Baru Dapat Membawa Perubahan

Gentamerah.com // Wayakanan  – Ketua IDI Cabang Waykanan Periode 2020-2023, diharapkan dapat memberikan dampak positif serta dapat meneruskan perjuangan IDI dalam memberikan kinerja yang lebih baik lagi bagi masyarakat.

Harapan itu diungkapkan Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, pada Musyawarah Cabang (muscab) dalam rangka pemilihan Ketua IDI periode 2020-2023,Kamis (21/1/2021).

“Semoga dari kegiatan Muscab ini akan menghasilkan ketua yang akan membawa organisasi IDI menjadi lebih baik lagi di masa-masa mendatang,” kata Bupati.

Dikatakannya, sektor kesehatan merupakan salah satu pilar pembangunan diantara perjalanan Visi dan Misi Kabupaten Waykanan yang sudah disepakati bersama. Oleh karenanya, pembangunan di bidang Kesehatan ditujukan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang dalam rangka mewujudkan derajat kesehatan yang optimal sebagai salah satu unsur kesejahteraan sebagaimana dimaksud dalam pembukaan UUD 1945.

Menurutnya,  IDI merupakan organisasi kedokteran yang menyatukan seluruh dokter dengan menjunjung tinggi kode etik kedokteran yang bermartabat dan profesional. Dewasa ini, peran IDI sangat strategis dalam menentukan arah kebijakan di bidang kesehatan, sehingga seluruh anggota IDI dapat mengabdi penuh demi mensejahterakan masyarakat.

“Dibawah naungan organisasi IDI, para dokter di Kabupaten Way Kanan diharapakan dapat selalu menjaga kebersamaan. Selain itu juga diharapkan dengan penuh semangat menjaga persatuan dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Way Kanan yang sehat,” terangnya.

Adipati pun memberikan motivasi kepada para dokter terkhusus yang hadir pada kesempatan itu, untuk tetap semangat membangun profesionalisme kedokteran, meskipun kondisi negara yang kurang menguntungkan terutama di bidang ekonomi akibat dampak virus Corona saat ini.

“Ditambah lagi resiko Virus Corona yang akan dihadapi oleh para dokter, perawat dan bidan. Namun inilah satu bentuk bagaimana IDI maju bergerak dengan profesionalisme sesuai dengan semangatnya,” ujar Adipati.

Selaku Kepala Daerah, Adipati mendukung sepenuhnya, hadirnya organisasi IDI yang merupakan gerakan positif demi menunjang percepatan pembangunan khususnya di bidang kesehatan di Kabupaten Way Kanan. Oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Way Kanan sangat mendukung atas keberadaan organisasi IDI di Kabupaten Way Kanan.

Penulis : (kuntar)

Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18