Amankan Rangkaian Paskah, Polres Lampura Turunkan 393 Personel

Amankan Rangkaian Paskah, Polres Lampura Turunkan 393 Personel

Gentamerah.com || Lampung Utara – Untuk mengatisipasi gangguan kamtibmas, ratusan personel Polres Lampung Utara disiagakan untuk mengamankan jalannya rangkaian ibadah hari wafat Isa Almasih di Kabupaten setempat, Kamis (1/4/2021).

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si mengatakan apel yang dilaksanakan tersebut juga dilakukan secara serentak seluruh Indonesia dalam rangka pengamanan tempat-tempat ibadah, khusus gereja yang melaksanakan kegiatan Kamis putih, Jumat agung dan Minggu paskah.

“Ada 393 personel Polres maupun Polsek dilibatkan untuk mengamankan 66 gereja yang tersebar di wilayah Kabupaten Lampung Utara,” kata Kapolres, saat memimpin apel gelar pasukan di halaman Mapolres setempat.

 Bambang Yudho Martono menjelaskan, satu gereja akan diamankan oleh tiga sampai empat orang anggota, dengan  pengamanan internal akan dilakukan oleh personel yang berpakaian dinas dan untuk pengamanan eksternal, anggota berbaju preman.

“Apabila ada  gangguan yang membahayakan, kita akan langsung memberikan tindakan tegas terukur sesuai dengan undang undang,”tegasnya.

Laporan : (Gian Paqih

Editor : SENO

Tinggalkan Balasan