Pemkot Palangkaraya Diam, Ratusan Rumah Terendam Banjir Sungai Kahayan

Pemkot Palangkaraya Diam, Ratusan Rumah Terendam Banjir Sungai Kahayan

gentamerah.com|Palangkaraya– Akibat meluapnya air Sungai Kahayan Palangkaraya Kalimantan Tengah (Kalteng), ratusan rumah warga yang berada di bantaran sungai tersebut terendam banjir. Sejumlah warga tetap bertahan dengan membuat panggung diatas lantai rumah mereka dan jalan yang agak tinggi.
Pantauan gentamerah.com di Jalan Mendawai Komplek sosial Kota Palangka Raya, Selasa (1/5/2018), hujan lebat yang turun beberapa hari mengakibatkan debit air sungai meningkat signifikan. Air itu meluap hingga memicu terjadinya genangan air dan  merendam perumahan warga.
Untuk keluar rumah, sebagian warga  menggunakan perahu, hal tersebut terlihat di Jalan Arut Bawah atau Jalan Anoi.
Banjir yang terjadi di Jalan Mendawai ,tepatnya di belakang pasar besar Kahayan, sudah tiga hari, dengan ketinggian air diatas lutut orang dewasa.
“Memang seperti ini keadaannya, hampir setiap tahun,” ujar salah satu warga setempat, Aldy (31), kepada gentamerah.com.
Warga berharap, agar pemerintah daerah segera turun mengatasi banjir, setidaknya membuka beberapa posko, agar dapat menampung warga pengungsi.

Penulis : Ach.Faisal
 Editor : Yana

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18